Anjing Ini Antarkan Makanan Untuk Tetangga yang Sedang Sakit

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Apr 2020 10:30 WIB
Anjing Kirim Makanan Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang nenek yang tinggal sendirian di Colorado dibantu oleh anjing tetangga. Anjing itu setiap hari mengantarkan makanan ke rumahnya.

Di tengah wabah virus corona banyak orang yang membantu satu sama lain. Bahkan seorang wanita bernama Eveleth mengajarkan anjing Golden Retriever nya bernama Sunny untuk membantu para tetangganya.

Baca Juga: Tak Takut Corona, Perusahaan di China Dorong Masyarakat Tetap Makan Daging Anjing

Anjing Ini Antarkan Makanan Untuk Tetangga yang Sedang SakitFoto: Istimewa

Dilansir dari Boredpanda (01/04), selama beberapa minggu terakhir Sunny viral di internet karena membantu seorang nenek berbelanja bahan makanan serta mengantarkan makanan untuk nenek tersebut.

Nenek ini bernama Renee yang tinggal tak jauh dari rumah Eveleth dan Sunny. Rene tengah mengisolasi dirinya sendiri untuk menghindari virus corona ditambah Rene juga punya masalah pernapasan yang membuatnya semakin rentan terserang virus ini.

Untuk itu Eveleth yang sudah lama mengenal Renee memutuskan untuk membantu tetangganya tersebut. Karena tak aman jika ia bertemu langsung dengan Renee, ia pun menyuruh Sunny untuk mengantarkan makanan ke sana.

Anjing Ini Antarkan Makanan Untuk Tetangga yang Sedang SakitFoto: Istimewa

Anjing pintar ini dengan semangat menjadi kurir pengantar makanan untuk Renee hampir setiap harinya.

"Proses pengantaran makanannya cukup sederhana. Pertama Sunny mendapatkan daftar belanjaan dari Renee. Kemudian Sunny membawa daftar belanjaan itu kepada saya, lalu baru saya pergi ke supermarket dan nanti Sunny yang akan mengantarkan semua barang belanjaannya," jelas Eveleth.

Tak pernah sekali pun Sunny merasa bosan atau menolak mengantarkan makanan ke rumah Renee. Hal ini membuat banyak orang serta netizen memuji Sunny.


Selain Sunny membantu Renee, anjing imut dan menggemaskan ini juga selalu bermain dengan nenek itu dan membuat Renee tidak merasa kesepian selama masa isolasinya.

"Hal-hal kecil seperti Sunny yang rutin datang berkunjung ke rumah merupakan hal yang membuat saya semangat. Ini merupakan bentuk komunikasi," ucap Renee.

Anjing Ini Antarkan Makanan Untuk Tetangga yang Sedang SakitFoto: Istimewa

Menurut World Health Organization (WHO), anjing tidak bisa tertular virus corona atau membawa virus corona ke manusia.

"Belum ada bukti nyata bahwa seekor anjing, kucing, atau hewan peliharaan lainnya bisa menularkan virus corona," pungkas WHO.

Kisah serupa juga pernah terjadi di Meksiko, seekor anjing imut disuruh pemiliknya untuk mampir ke supermarket dan membeli Cheetos untuknya. Anjing imut ini pun viral di Twitter dan Facebook.

Baca Juga: Kocak! Wanita Ini Suruh Anjingnya Beli Camilan di Tengah Karantina Corona



Simak Video "Kejayaan Pedagang di Pasar Baru Sebelum Corona Menyerang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)