Cantik! Baker Ini Bikin Kue Transparan Tema Ikan Koi

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 12:00 WIB
Kue Cantik Tema Ikan Koi Foto: Instagram @petrichoro
Jakarta -

Saat ini baker mengkreasikan kue buatannya dengan bentuk unik dan cantik. Seperti baker asal Kanada yang membuat kue transparan tema kolam ikan koi.

Banyak baker saat ini mengkreasikan kuenya dengan tampilan cantik hingga artistik. Ada gaya Korea, bentuk yang mirip dengan barang asli, hiasan artistik, hingga kue dengan tema kolam ikan.

Padahal tema kolam ikan ini biasanya diaplikasikan pada puding dimana banyak kreasi puding diberi hiasan ikan koi di dalamnya. Lalu ada juga hiasan bunga teratai beserta daunnya.

Jelly Cantik dari JepangJelly Cantik dari Jepang Foto: Istimewa

Baca Juga: Jepang Punya 5 Kreasi Jelly Cantik, Tema Kolam Ikan hingga Pelangi

Warnanya juga dibuat semirip mungkin dengan kolam ikan. Ada yang hiasan airnya berwarna hijau bening atau biru bening. Melihat puding ikan koi ini serasa melihat kolam sungguhan dengan ikan koi berenang di dalamnya.

Kini hiasan yang biasanya ada di puding itu juga diaplikasikan pada kue. Dilansir dari Bored Panda (16/7), baker asal Kanada bernama Grace melalui akun Instagramnya @petrichoro mengunggah kue transparan bertema kolam ikan koi.

Kue Cantik Tema Ikan KoiKue Cantik Tema Ikan Koi Foto: Instagram @petrichoro

Grace mengaku terinspirasi kue jelly yang memang sudah populer sebelumnya. Kue tersebut sangat populer di kawasan Asia Timur. Biasanya jelly diberi isian aneka buah.

"Saya menyukai tampilan kue jelly yang biasa karena mirip dengan genangan air. Jadi, saya terinspirasi untuk menggunakan metode kue jelly untuk membuat tampilan kolam. Dan saya pikir ikan koi akan cocok denga tema itu," ungkap Grace.

Grace memadukan mousse cake dengan paduan warna abu-abu dan putih. Lalu di atasnya diberikan jelly berwarna biru muda bening.

Kue Cantik Tema Ikan KoiKue Cantik Tema Ikan Koi Foto: Instagram @petrichoro

Tak lupa ia berikan hiasan jelly berbentuk ikan koi, hiasan daun serta bunga teratai, dan lainnya. Semua hiasan tersebut tentunya bisa dimakan.

Grace juga mengungkapkan kalau waktunya membuat kue sekitar 2 hari. Karena ia harus menyiapkan jelly ikan koi sendiri. Jadi tak heran memakan waktu yang cukup lama.

Kue Cantik Tema Ikan KoiKue Cantik Tema Ikan Koi Foto: Instagram @petrichoro

Tak hanya kue bertemakan kolam ikan yang cantik saja, Grace juga punya koleksi makanan lainnya di Instagram. Ia pernah membuat pie dengan tampilan cantik dan omurice bentuk beruang. Ada juga macaron dengan bentuk yang menggemaskan.

Baca Juga: Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari Kue



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)