Minum Jus Jeruk Tiap Hari Bikin Langsing? Ini Faktanya

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 11:30 WIB
Manfaat Jus Jeruk Foto: iStock
Jakarta -

Jika ingin tubuh langsing, konsumsi jus buah setiap hari bisa jadi pilihan. Salah satunya jus jeruk yang mengandung banyak nutrisi baik.

Jus buah menyehatkan asal dibuat dari buah-buahan asli dan segar. Jus buah mengandung banyak nutrisi baik seperti vitamin, mineral, serat, dan lainnya. Tapi perlu diperhatikan lebih baik mengonsumsi jus buah alami yang tanpa memakai gula.

Dilansir dari Express (14/7), salah satu jus buah yang menyehatkan adalah jus jeruk. Jeruk dikenal sebagai buah tinggi vitamin C. Kandungan seratnya juga sangat tinggi. Oleh karenanya jeruk jadi buah yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Manfaat Jus JerukManfaat Jus Jeruk Foto: iStock

Baca Juga: 5 Jus Buah yang Bikin Langsing, Rasanya Dijamin Enak!

Selain imunitas tubuh, jus jeruk juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan jika dikonsumsi setiap hari. Jus jeruk bisa membakar lemak yang ada pada tubuh, apalagi lemak pada perut yang membandel.

Kalori yang terkandung pada satu gelas jus jeruk sangat kecil. Dilansir dari Fat Secret (16/7), setidaknya dalam 200 ml jus jeruk mengandung 94 kalori.

Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Juga untuk meningkatkan metabolisme tubuh agar dapat membakar lebih banyak lemak setiap harinya. Termasuk saat berolahraga ataupun tidak.

Manfaat Jus JerukManfaat Jus Jeruk Foto: iStock

Jus jeruk juga mengandung serat yang tinggi. Serat tersebut dapat membantu dalam menekan rasa lapar dan membuat rasa kenyang lebih tahan lama, sehingga bisa menekan porsi makan jadi lebih sedikit.

Kandungan asam aminonya juga dapat membantu dalam membakar lemak pada tubuh. Sehingga membuat jus jeruk jadi alternatif yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya peras jeruk fresh setiap hari, jangan tambahkan gula atau pemanis lainnya.

Baca Juga: Minum Jus Buah Untuk Sarapan Tak Boleh Terlalu Sering, Ini Alasannya



Simak Video "Bikin Laper: Canadian Lobster Berlumur Saus Salted Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)