10 Rekomendasi Anime Terbaik tentang Memasak yang Bikin Lapar

Tim detikFood - detikFood Kamis, 16 Jul 2020 20:00 WIB
anime makanan Foto: Geek/10 Rekomendasi Anime Terbaik tentang Memasak yang Bikin Lapar
Jakarta -

Anime bukan hanya punya genre percintaan dan peperangan. Ada juga anime bertema memasak bagi para pecinta masakan. Dari anime ini kamu bisa saja mendapat inspirasi atau ide memasak.

Selain itu, kamu dapat menambah informasi tentang nama-nama masakan dari seluruh dunia. Pecinta kuliner wajib menonton anime terbaik tentang memasak berikut.


Inilah rekomendasi anime terbaik tentang masakan:

1. Cooking Master Boy


Cooking Master Boy pernah ditayangkan di televisi sampai tamat. Anime ini family friendly dan tidak banyak konten dewasanya. Cooking Master Boy di Jepang bernama Chuka Ichiban atau koki chinese food nomor satu. Anime ini berlatar belakang Dinasti King, di negeri China abad 19.

Karakter utamanya Liu Mao Xing. Dia berniat meneruskan tekad mendiang ibunya dan menjadi koki nomor satu di daratan China.

2. Shokugeki No Souma

anime makanan Foto: Geek/10 Rekomendasi Anime Terbaik tentang Memasak yang Bikin Lapar

Shokugeki No Souma lebih dikenal dengan nama Food Wars. Anime ini merupakan adaptasi dari manga yang ditulis oleh Yuto Tsukuda.

Anime ini merupakan salah satu yang populer. Shokugeki No Souma bercerita tentang Yukihira Souma, seorang remaja yang memiliki kemampuan memasak yang sangat hebat. Dia bercita-cita mengalahkan ayahnya dan menjadi koki profesional di kedai milik sang ayah, Yukihira.

Tiba-tiba sang ayah menutup kedai yang dikelola. Dia menyuruh Souma bersekolah di Akademi Kuliner Tootsuki. Sekolah itu terkenal dengan lulusannya yang menjadi koki-koki hebat di seluruh dunia. Pada anime ini juga disajikan kehebatan para karakter membuat masak-masakan yang lezat.

3. Kofuku Graffiti

Anime makanan10 Rekomendasi Anime Terbaik tentang Memasak yang Bikin Lapar/ Foto: istimewa

Kofuku Graffiti berjumlah 12 episode. Anime ini berkisah tentang Ryou Machiko, seorang siswi SMP yang bahagia bersama masakan buatan neneknya meski orangtunya kerap pergi ke luar negeri. Namun semenjak neneknya meninggal, dia merasa msakan yang dibuatnya tidak enak. Padahal dia telah mengikuti instruksi dari resep neneknya.

Ryou pun mencari solusinya. Pada suatu hari, sepupunya, Morino Kirin datang dari pedesaan untuk mengikuti persiapan sebelum ujian masuk ke sekolah seni. Kemudian Ryou menyadari masakan akan menjadi enak jika disantap bersama-sama. Ryou pun menyantap masakan bersama Kirin yang rutin menginap di apartemennya setiap akhir pekan.

4. Cooking Papa

Cooking Papa adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tochi Ueyama. Anime ini bercerita tentang seorang ayah bernama Araiwa yang bekerja di sebuah perusahaan besar. Istrinya bekerja sebagai seorang jurnalis dan dia tidak memiliki waktu untuk memasak untuk anak-anaknya.

Di sini peran istri, dibantu oleh Araiwa. Araiwa hobi memasak dan dia menghabiskan waktu di rumah untuk memasak berbagai menu kesukaan anak-anak dan istrinya.

5. Bonjour Koiaji Pattiserie

Anime ini tayang perdana pada 10 Oktober 2014. Setiap episodenya, anime ini hanya tayang 5 menit. Total episode sebanyak 24 tayangan.

Bonjour Koiaji Patisserie berkisah tentang Sayuri Haruno yang mendaftar di Flueril Confectionary Academy, sekolah kuliner bergengsi di Tokyo. Sayuri pun bertemu dengan banyak teman-teman baru seperti beberapa pria muda yang ganteng-ganteng.

6. Yumeiro Pattissiere

Rekomendasi anime terbaik tentang masakan lainnya yakni Yumeiro Patissiere. Anime ini bercerita tentang Ichigo Amano, seorang anak gadis yang masih duduk di bangku SMP. Dia hadir ke acara lomba piano adiknya, Natsume dan bertemu dengan Henri Sensei.

Henri Sensei adalah murid sang nenek Ichigo, yang juga berprofesi sebagai patissier. Dia mengundang Ichigo untuk masuk ke St. Marie Academy karena tertarik dengan bakat unik dalam menilai dessert yang dimiliki gadis itu.


7. Amaama to Inazuma

Amaama to Inazuma merupakan salah satu rekomendasi anime terbaik tentang masakan. Anime ini bercerita tentang seorang ayah, Inuzuka, dan anak perempuan semata wayang. Ibu anak perempuan itu telah meninggal dunia.

Inuzuka, yang merupakan guru SMA tidak bisa memasak. Hingga akhirnya dia membelikan makanan untuk anaknya. Kemudian Inuzuka bertemu dengan muridnya, Kotori Ida. Kotori Ida ini adalah gadis yang sangat suka makan dan keluarganya memiliki bisnis restoran yang dikelola sendiri. Kotori pun menawarkan untuk membuatkan makanan bagi putri Inuzuka.

8. Yakitate!! Japan


Yakitate!! Japan merupakan sebuah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Takachi Hashiguchi. Yakitate!! kemudian menjadi anime dengan jumlah episode 69.

Yakitate!! bercerita tentang Azuma Kazuma, seorang pemuda berbakat membuat roti bernama Japan. Azuma memiliki kemampuan membuat adonan roti menjadi lebih cepat mengembang. Selain bercerita tentang petualangan Azuma di bidang baking, beberapa pertandingan juga diperlombakan dalam cerita ini. Ada juga cerita unik tentang teman Azuma, Kawachi Kyosuke yang bikin ngakak dan sering bergonta-ganti warna rambut.


9. Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Rekomendasi anime terbaik tentang masakan lainnya yakni Udon no Kuni no Kiniro Kemari. Udon no Kuni no Kiniro Kemari berjumlah 12 episode. Penggemar udon wajib menontonnya.

Anime ini berkisah tentang Souta Tawara, seorang perancang web yang bekerja di Tokyo. Kemudian dia pulang kampung ke Kagawa dan menemukan sebuah restoran udon dan membuatnya terkenang masa kecil. Dia juga bertemu dengan seorang bocah laki-laki. Bocah laki-laki itu tidak ada yang mengasuh sehingga Souta memutuskan untuk membesarkan bocah itu.


10. Ristorante Paradiso

Ristorante Paradiso merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah manga yang ditulis oleh Natsume Ono. Anime dirilis pada April 2008 dengan 11 episode.

Ristorante Paradiso berkisah tentang seorang cewek bernama Nicoletta. Dia dendam dengan ibunya karena ibunya meninggalkannya dan memilih menikah dengan pria lain dan pergi ke Roma. Setekah dewasa, dia menyusul ibunya. Namun dia mengubah haluannya saat masuk ke sebuah restoran misterius yang mewah nan elegan di Roma. Dendamnya pun memudar dan berganti dengan keinginan rekomendasi anime terbaik tentang masakan ini ya.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)