Belanja di Pasar Modern

5 Pasar Modern Keren di Mancanegara yang Bisa Jadi Inspirasi di Indonesia

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 19:30 WIB
Pasar Modern di Berbagai Negara Foto: Getty Images/

2. Union Square Farmer's Market

Pasar Modern di Berbagai NegaraPasar Modern di Berbagai Negara Foto: Getty Images/

Sebagai salah satu kota yang paling bergengsi di dunia, New York punya pasar modern yang tak kalah ikonik. Pasar ini dikenal dengan nama Union Square Farmer's Market. Berbeda dengan pasar lainnya, konsep pasar modern ini berada di jalanan.

Ciri khasnya terletak pada penjual yang merupakan produsen langsung. Seperti petani, nelayan, pembuat roti, tukang daging dan masih banyak lagi. Dikabarkan ada lebih dari 60,000 orang yang belanja di pasar ini setiap harinya.

Meski di jalanan tapi pasar modern ini tetap bersih. Penjual menggunakan tenda kecil untuk menawarkan dagangan mereka. Tak hanya orang biasa, banyak celebrity chef terkenal di Amerika yang sering belanja bahan makanan di sini.

3. La Boqueria

Pasar Modern di Berbagai NegaraPasar Modern di Berbagai Negara Foto: Getty Images/

Jalan-jalan ke Barcelona di Spanyol tak lengkap jika tidak mengunjungi pasar modern La Boqueria. Pasar ini sebenarnya sudah ada sejak abad ke-13, kemudian terus berkembang hingga menjadi destinasi wisata populer di sana.

Kini La Boqueria masuk ke dalam pasar paling baik dan berkualitas di dunia. Masuk ke bagian pasar, pengunjung akan langsung disambut oleh penjual ikan segar, tukang daging, ahli keju, aneka sayuran hijau sampai toko ham khas Spanyol.

Selain jadi tempat belanja, La Boqueria juga jadi tempat makan siang paling sibuk di Barcelona. Karena di sini terdapat banyak penjual makanan seperti Bar Ramblero yang menjual aneka seafood. Lalu ada juga Bar Pinoxto yang menyajikan makanan khas Katalonia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3