Contek 7 Tips Chef Meracik Mie Instan Agar Lebih Lezat

Riska Fitria - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 08:00 WIB
Tips meracik mie instan Tips meracik mie instan Foto: iStock

6. Rebus Mie Terpisah dengan Kuah

Deanna Kang merekomendasikan untuk merebus mie secara terpisah dengan kuahnya. Tips meracik mie instan tersebut dapat meningkatkan tekstur mienya sendiri. Selain itu juga dapat membuat kaldu dan kuahnya tidak bercampur larutan yang menempel pada mienya.

Jadi untuk kuahnya, bisa menggunakan air yang direbus sendiri. Jadi rebus mie instan hingga hampir lunak. Buang airnya dan tiriskan mienya. Di mangkuk siapkan bumbunya dan air mendidih lalu aduk rata. Rasa kuahnya yang lebih ringan, tidak terlalu asin dan bumbunya juga lebih terasa.

7. Tambahkan Daging Asap dan Telur

Tips meracik mie instanTips meracik mie instan Foto: iStock

Riley menyarankan agar racikan mie instan lebih istimewa dan lezat, bisa ditambahkan daging asap dan telur. Dengan menambahkan dua bahan tersebut, racikan mie ini bisa dijadikan sebagai menu sarapan yang lezat dan penuh nutrisi.

"Kamu bisa merebus telur langsung bersama mie saat proses memasak, atau bisa juga sambil kocok telur dan masukkan ke dalam kuahnya saat dimasak agar membuat kuah kaldunya lebih creamy," ujar Riley.

Selain daging asap bisa dipakai ayam asap atau beef bacon. Sebaiknya tumis sebentar daging olahan tersebut agar rasa renyah yang gurih enak. Telur bisa juga digoreng atau dibuat scrambled egg.

Baca Juga : Mie Instan Bisa Dibikin Jadi Ramen Hakata, Begini Resepnya

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(raf/odi)