5 Kafe Vegan di Bali Ini Punya Menu Enak, Nasi Campur hingga Burger

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 19:00 WIB
Rekomendasi kafe vegan di Bali Foto: Instagram earthcafebali

2. 9warung

Rekomendasi kafe vegan di BaliRekomendasi kafe vegan di Bali Foto: Twitter @reinerfrancois


Jalan-jalan ke Jl. Lodtunduh, Ubud, kamu bisa mampir ke kafe vegan bernama 9warung. Dinamai warung karena suasananya begitu santai dimana pengunjung bisa ambil makanan sendiri. Konsep yang diterapkan rupanya buffet vegetarian dengan ragam pilihan menu.

Uniknya, di sini pengunjung membayar sendiri makanan yang telah diambil. Harga lauknya Rp 3.000 sampai Rp 5.000. Nantinya uang untuk membayar ditaruh di dalam stoples besar. Tak akan ada orang yang mengecek, jadi semua mengandalkan kejujuran masing-masing pelanggan.

Makan di 9warung juga self service, mulai dari mengambil makanan sendiri, membereskan piring, hingga cuci piring sendiri. Bagi mereka yang tak mampu, 9warung menyediakan voucher makanan gratis agar tidak ada orang yang tidur dalam keadaan perut kosong.

3. Give Cafe

Rekomendasi kafe vegan di BaliRekomendasi kafe vegan di Bali Foto: Instagram givecafe

Mau makan sehat di tempat Instagramable? Give Cafe bisa jadi pilihan pas. Lokasinya di Jl. Padang Linjong No.85, Canggu. Nampak dari Instagramnya, interior kafe ini didominasi warna-warna pastel yang cocok jadi tempat foto pengunjung.

Untuk makanannya berbasis nabati, namun tak perlu khawatir soal variasi. Menunya banyak dan menggugah selera seperti burger, mie goreng, laksa, nasi kuning, gado-gado, sate vegetarian, lumpia, urap sampai perkedel. Tak ketinggalan air kelapa segar yang disajikan di batoknya.

Kelebihan lain dari Give Cafe adalah 100% keuntungannya disumbangkan untuk orang-orang tak mampu mau ke tempat-tempat yang membutuhkan. Dalam 2 tahun terakhir, pihak kafe sudah mendonasikan hampir USD 50.000 ke badan amal di Bali.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sukses dari Berbisnis Vegan Pizza"
[Gambas:Video 20detik]