Belanja di Pasar Modern

Ini 5 Pasar Induk Terbesar di Indonesia, Ada di Aceh hingga Solo

Devi Setya - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 07:00 WIB
pasar gede solo Foto: Odilia Winneke

2. Pasar Aur Kuning - Bukittinggi


Di Bukittinggi ada pasar Aur Kuning yang bisa disambangi saat mencari barang kebutuhan harian ataupun pernak pernik khas Minang. Pasar Aur Kuning tak pernah sepi pengunjung, apalagi kawasan pasar induk ini menyatu dengan terminal.

Pasar Aur Kuning bisa dikatakan sebagai pusat perdagangan di Bukittinggi. Pasar induk ini sekarang sudah tampil modern dengan bangunan gaya Minangkabau di depan gerbang masuknya. Selain terkenal lengkap, pasar Aur Kuning juga terkenal dengan harganya yang murah.

3. Pasar Gedhe - Solo

Pasar Gede Solo.Pasar Gede Solo. Foto: Pasar Gede Solo. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)


Kalau ke Solo, kurang lengkap rasanya tanpa mampir ke pasar Gedhe untuk belanja atau sekedar jalan-jalan. Di pasar induk ini kamu bisa menemukan segala macam barang kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan, pakaian hingga barang kerajinan tangan.

Pasar Gedhe merupakan pasar tertua sekaligus terbesar di Solo. Pasar Gedhe mulai dibangun tahun 1927 hingga 1930. Bangunan pasar ini bahkan tampak megah dan masih berdiri kokoh. Di pasar yang dibangun oleh Belanda ini juga jadi tempat kulineran yang asyik.

Berlokasi di jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Urip Sumohardjo, pasar ini sekaligus jadi peninggalan sejarah dan area jual beli legendaris. Mau cari jajanan khas Solo yang autentik, coba datang ke pasar induk ini saat pagi hari.

Baca juga : Ini Makanan Enak di Pasar Gede Solo yang Bikin Kangen

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Eksistensi Pasar Muara Karang di Tengah Pertumbuhan Pasar Modern"
[Gambas:Video 20detik]