Salmon Mentah Celup Kopi Panas Jadi Tren Sarapan Baru

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Jul 2020 06:00 WIB
Ikan Salmon Celup Kopi Foto: Kia Eat Play
Jakarta -

Kopi panas biasanya dinikmati dengan roti panggang dan telur setengah matang. Tetapi kini ada tren sarapan baru, salmon mentah celup kopi panas.

Kopi O merupakan kopi tradisional yang jadi menu sarapan favorit di Singapura dan Malaysia. Hampir setiap kedai makan hingga restoran menyajikan kopi O dengan pelengkap telur setengah matang dan roti srikaya. Kopi O merupakan sebutan untuk kopi hitam tanpa susu atau kopi polos.

Baca Juga: Temukan Virus Corona di Talenan, Pasar di Beijing Berhenti Jual Salmon

Dilansir dari Red Chili21 (12/07), kini ada tren sarapan baru yang cukup unik. Lewat halaman Facebook Kia Eat Play, pemilik akun ini membagikan foto-foto cara baru menikmati kopi O. Yaitu dengan mencelupkan salmon mentah atau sashimi segar ke dalam kopi hitam.

Ikan Salmon Celup KopiIkan Salmon Celup Kopi Foto: Kia Eat Play

"Ini merupakan cara enak untuk sarapan!" tulis unggahan itu, lengkap dengan foto salmon yang dicelupkan ke dalam kopi. Tentu saja unggahan ini langsung viral di Facebook, banyak netizen yang penasaran rasanya.

"Apa kamu sedang ngidam salmon segar? Mampir saja nih ke salah satu gerai seafood di OUG, Kuala Lumpur," tulis keterangan di foto itu. Menurut sang pemilik akun, ia senang sarapan dengan salmon mentah yang diimpor langsung dari Jepang ke Malaysia.

Tak jauh dari toko seafood yang disebutnya, ada ada kedai kopi yang enak. Meski dalam foto pertama sang pemilik akun terlihat mencelupkan ikan salmon ke dalam kopi, tapi ia tidak menyarankan orang-orang untuk mencobanya.

Ikan Salmon Celup KopiIkan Salmon Celup Kopi Foto: Kia Eat Play

Ia menyarankan agar orang-orang memakan salmon mentah ditemani secangkir kopi hangat.

"Wow, ikan salmon dengan celupan kopi O terlihat enak. Ini pilihan baru," komen netizen.

"Kini saya tahu harus mencobanya, agar saya bisa merasakan kesegaran ikan salmonnya," tulis netizen lainnya.

Tapi banyak juga netizen yang tak suka dan menganggap salmon kopi ini sebagai penistaan makanan.

Ikan Salmon Celup KopiIkan Salmon Celup Kopi Foto: Kia Eat Play

"Saya ingin menghubungi polisi karena kamu menggabungkan salmon dan kopi O," kritik netizen.

Terlepas dari itu banyak orang yang tertarik mencobanya sehingga paduan ikan salmon dan kopi O ini jadi tren sarapan terbaru. Sementara sarapan klasik yang biasa dilakukan adalah mencelupkan cakue ke dalam kopi hitam panas, bukan irisan fillet salmon segar.

Sebelumnya ikan salmon sempat buat heboh di Beijing. Ikan salmon dianggap sebagai penyebar virus Corona di pasar Xifandi. Bahkan beberapa supermarket dan pasar sempat berhenti menjual ikan salmon karena kasus ini.

Baca Juga: 5 Fakta Warga China Takut Makan Salmon Karena Virus Corona



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)