Belanja di Pasar Modern

5 Kuliner di Pasar Muara Karang, Ada Cakwe dan Nasi Tim Enak

Riska Fitria - detikFood Minggu, 12 Jul 2020 10:00 WIB
Tempat kuliner di Pasar Muara Karang Tempat kuliner di pasar Muara Karang Foto: detikFood
Jakarta -

Tak hanya berbelanja keperluan dapur saja, di pasar Muara Karang juga bisa kulineran seru. Ada banyak tempat kuliner di pasar Muara Karang yang bisa kamu singgahi.

Adanya tempat kulineran yang siap santap menjadi alasan tersendiri mengapa pasar semi modern lebih diminati. Seperti pasar Muara Karang di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana terdapat kedai kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Kuliner yang ditawarkan juga beragam. Namun, kebanyakan merupakan kuliner khas Medan. Tempat kuliner di pasar Muara Karang ini terbilang lengkap, mulai dari camilan, makanan berat hingga kopi.

Berikut rekomendasi 5 tempat kuliner di pasar Muara Karang.

1. Cakwe Asiong

Tempat kuliner di Pasar Muara KarangTempat kuliner di Pasar Muara Karang Foto: detikFood

Kalau ingin makan yang ringan-ringan kamu bisa mampir ke kedai cakwe ini. Kedainya dikenal dengan nama Cakwe Asiong yang sudah beroperasi sejak 1990. Kedai ini sudah mulai buka dari pukul 7 pagi sampai adonan cakwe habis.

Cakwenya berukuran besar, aromanya wangi dan teksturnya yang empuk. Selain cakwe, kedai ini juga menawarkan kue bantal yang tak kalah empuk. Kue bantalnya semakin beraroma karena adanya tambahan biji wijen. Satu cakwe dibanderol sekitar Rp 7.000.

Baca Juga : Serunya Belanja dan Kulineran di Pasar Muara Karang

2. Kedai Kopi Aceh

kopikopi ilustrasi Foto: shutterstock

Kalau sudah ngemil cakwe enaknya menyeruput kopi hangat. Di pasar Muara Karang terdapat kedai kopi bernama Kedai Kopi Aceh. Sesuai namanya, kedai ini menawarkan minuman dari biji kopi asli Aceh. Tempat kuliner di pasar Muara Karang yang satu ini memiliki area yang terbilang luas.

Untuk menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari kopi hitam, kopi susu, milk tea dan masih banyak lagi. Selain itu, aneka minuman tersebut bisa disajikan secara dingin atau hangat-hangat. Untuk teman minum cakwe, akan lebih nikmat jika memesan hangat.

3. Bubur Ikan Botak

Tempat kuliner di Pasar Muara KarangTempat kuliner di Pasar Muara Karang Foto: detikFood

Kalau berniat sarapan, kamu bisa mampir ke kedai Bubur Ikan Botak. Kedainya tak jauh dari Kedai Kopi Aceh. Tempat kuliner di pasar Muara Karang ini menawarkan bubur ayam dan bubur ikan. Kalau kamu ingin sensasi rasa yang berbeda, bisa pesan bubur ikan.

Dalam semangkuk bubur disajikan potongan ikan nila yang ukurannya royal. Meski menggunakan campuran ikan, tetapi tidak mengeluarkan aroma amis sedikitpun. Semakin nikmat dengan tambahan potongan ayam rebus. Satu mangkuk bubur ikan disajikan dengan porsi yang terbilang banyak. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp 47.000.

4. Nasi Tim

Tempat kuliner di Pasar Muara KarangTempat kuliner di Pasar Muara Karang Foto: detikFood

Di pasar Muara Karang kamu juga akan menemukan kedai nasi tim. Tidak ada nama khusus, kedainya hanya dikenal dengan nama Nasi Tim Pasar Pagi. Kamu akan dibuat ketagihan dengan nasi tim di sini. Nasinya pulen dan lembut apalagi ketika dicampur dengan kuah kaldu yang gurih.

Selain itu, satu porsi nasi tim disajikan dengan daging ayamn. Isian satu porsi nasi tim di sini terbilang banyak. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi nasi tim di sini adalah sekitar Rp 40.000.

5. Fu Zi Tahu

Tempat kuliner di Pasar Muara KarangTempat kuliner di Pasar Muara Karang Foto: detikFood

Pencinta camilan tahu bisa mampir ke kedai Fu Zi Tahu. Tempat kuliner yang satu ini berada di dalam pasar Muara Karang. Camilan tahunya sederhana, hanya digoreng saja. Namun, rasa yang ditawarkan berbeda seperti tahu pada umumnya.

Saat dicoba ada cecapan rasa telur dan teksturnya pun lembut. Ada dua varian tahu di sini, yaitu tahu putien dan tahu pong. Selain tahu, kedai kuliner ini juga menawarkan susu kedelai, mie heng hwa dan roti.

Baca Juga : 5 Kuliner Enak di Fresh Market PIK, Ada Nasi Kari dan Bihun Bebek



Simak Video "Berburu Sarapan Pagi di Pasar Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)