Cantiknya Kue dalam Melon dan Nanas yang Lagi Hits di Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 11 Jul 2020 16:00 WIB
Cantiknya Kue dalam Melon dan Nanas yang Hits di Jepang Foto: soranews
Jakarta -

Di Jepang sedang tren potongan kue disusun dalam melon dan nanas. Tampilannya cantik dengan harga yang fantastis, seperti apa ya kreasinya?

Bukan Jepang namanya kalau tidak berinovasi dengan makanan. Negeri sakura ini kerap menghadirkan beragam makanan unik dan cantik yang tak pernah ada sebelumnya. Selalu saja ada yang baru.

Seperti kue dalam buah yang belakangan nge-hits di Jepang. Kue cantik dan unik ini buatan chef pastry Koki Kato. Ia menggunakan satu buah utuh untuk menyusun kue-kuenya.

Kue ini diberi nama Marugoto Melon Cake karena menggunakan buah melon utuh. Melon yang digunakan juga tak sembarangan karena Kato memperhatikan bentuk dan juga aromanya.

Cantiknya Kue dalam Melon dan Nanas yang Hits di JepangCantiknya Kue dalam Melon dan Nanas yang Hits di Jepang Foto: soranews

Baca Juga: Unik! Kue Manis Berbentuk Onigiri Ini Ada di Jepang

Di dalam melon utuh lalu diisi potongan sponge cake atau bolu. Disusun dengan lapisan krim vanila, buah melon segar, dan potongan stroberi seperti layaknya cake biasa.

Tak hanya menggunakan melon, Kato juga menggunakan buah nanas dan jeruk. Buah nanas dengan bentuk yang sempurna tersebut dibelah menjadi 2. Kemudian diberikan isian berupa sponge cake, krim rasa kelapa, dan puding gelatin raspberry.

Cantiknya Kue dalam Melon dan Nanas yang Hits di JepangCantiknya Kue dalam Melon dan Nanas yang Hits di Jepang Foto: soranews

Lalu untuk kue yang menggunakan buah jeruk utuh diberikan isian cokelat dan mousse yogurt. Pemberian lapisan mousse membuat rasanya lebih creamy dan segar.

Saat ini yang baru dipasarkan secara online adalah Marugoto Melon Cake. Dibanderol dengan harga 8.900 yen (Rp 1.191.899), terbilang fantastis untuk satu porsi kue. Tapi karena menggunakan bahan yang berkualitas, kue ini tetap ramai diminati pencinta dessert.

Baca Juga: Sandwich Buah Ini Dijual Sampai Rp 400 Ribu, Apa Istimewanya?



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Petai Diolah Jadi Kue Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)