5 Seniman Ini Pakai Makanan Untuk Bikin Karya Seni Keren

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 16:00 WIB
Seniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse
Jakarta -

Selain kanvas dan kuas, banyak seniman dunia yang punya cara unik untuk berkarya. Seniman ini pakai makanan untuk bikin karya seni.

Banyak seniman yang punya kreativitas tanpa batas. Untuk menuangkan ide mereka, biasanya beberapa seniman beralih menggunakan benda lain yang terkadang tak ada hubungannya sama sekali dengan seni.

Makanan jadi objek favorit para seniman modern. Seperti seniman bernama Lennie Payne yang mahir membuat lukisan dari roti. Kemudian ada juga seniman Stephanie Sarley, yang secara sensual menggambarkan buah sebagai karya seninya.

Dilansir dari Listverse (10/07), berikut lima seniman yang pakai makanan untuk bikin karya seni.

1. Keju

Seniman Pakai MakananSeniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse

Keju lumer yang meleleh ternyata tak hanya enak jadi topping makanan saja, tapi juga keren dijadikan karya seni. Lewat tangan dingin Cosimo Cavalerro, seniman ini punya karya seni dari keju yang sejarahnya cukup unik.

Saat itu ia tak sengaja menjatuhkan keju leleh di kursinya. Sekarang karya seninya tak jauh dari sofa yang dilumuri keju leleh, kamar hotel yang dipenuhi lelehan keju, sampai gaun unik dengan sentuhan keju leleh.

Selain keju ia juga menggunakan cokelat. Ia pernah dikritik tajam setelah membuat patung Yesus menggunakan cokelat. Lalu pada 2019 lalu ia membuat dinding keju di perbatasan Meksiko-AS sebagai karya seninya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3