Keren! Mahasiswi Ini Pecahkan Rekor Buat Lukisan Pakai Bubuk Kunyit

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Mei 2020 10:30 WIB
Lukisan Bumbu Kunyit Foto: Istimewa
Jakarta -

Selain menggunakan cat minyak dan kuas, lukisan juga bisa dibuat dari bumbu dapur seperti bubuk vermilion hingga bubuk kunyit yang tak kalah keren.

Butuh kreativitas tinggi dan keahlian untuk membuat lukisan berukuran besar yang dilukis langsung menggunakan tangan. Tapi menurut mahiasiwi bernama Tatineni Sreya dari India melukis bukan lah hal yang sulit.

Baca Juga: Doyan Banget Telur, Seniman Ini Melukis Telur Persis Aslinya

Lukisan Bumbu KunyitLukisan Bumbu Kunyit Foto: Istimewa

Dilansir dari UPI (26/05), Tatineni yang sehari-harinya berprofesi sebagai mahasisiwi teknik elektronik dan komunikasi di Universitas Andhra Pradesh, ternyata memiliki bakat terpendam di bidang seni.

Tatineni baru-baru ini mencetak rekor dunia di Guinness World Record karena kemahirannya dalam melukis. Bukan lukisan biasa, Tatineni menggunakan bubuk kunyit sebagai pengganti cat minyaknya.

Tatineni memilih rempah seperti bubuk kunyit yang kuning cerah hingga sindoor atau dikenal juga sebagai bubuk vermilion yang terbuat dari buah kermizi.

Lukisan Bumbu KunyitLukisan Bumbu Kunyit Foto: Istimewa

Kemudian ia membuat lukisan dengan tema seorang gadis kecil yang tengah memandang matahari terbenam. Lukisan ini ia buat dalam versi besar hingga ukurannya mencapai 54,6 meter.

Lukisan ini ia buat di Tech Fest, salah satu acara yang diselenggarakan kampusnya pada tahun 2019 lalu. Butuh waktu 4 jam lewat 15 menit untuk merampungkan lukisan bumbu super besar ini.

Karena keahliannya dan kreativitasnya, Tatineni pun berhasil mencetak rekor dunia setelah berhasil membuat lukisan bumbu terbesar di dunia versi Guinness World Record.

Lukisan Bumbu KunyitLukisan Bumbu Kunyit Foto: Istimewa

Selain lukisan Tatineni yang pakai kunyit, ada juga lukisan-lukisan bertema makanan yang harganya bikin melongo. Mulai dari lukisan orang di bar hingga lukisan buah-buahan berharga fantastis.

Baca Juga: 5 Lukisan Makanan Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Melongo!



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)