5 Seniman Ini Pakai Makanan Untuk Bikin Karya Seni Keren

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 16:00 WIB
Seniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse

4. Roti

Seniman Pakai MakananSeniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse

Beberapa orang suka mengukir potret atau wajah tokoh hingga seleb terkenal di kanvas hingga patung. Tapi berbeda dengan seniman bernama Lennie Payne yang justru memilih roti sebagai kanvas utamanya.

Dari keahlian tangannya yang unik, Lennie berhasil mengubah irisan roti polos menjadi potongan karya seni yang keren. Ia mahir melukis beragam wajah orang di atas potongan roti.

Sayangnya hasil karya seninya ini tak bertahan lama. Karena roti-roti yang digunakannya biasanya akan mulai berjamur dan menutupi lukisan kerennya. Namun, orang-orang yang melihat tetap mengagumi karyanya.


5. Bubuk Kunyit

Seniman Pakai MakananSeniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse

Bubuk kunyit biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau rempah untuk menambah warna pada makanan. Tapi di tangan seniman muda asal India ini, bubuk kunyit diubah menjadi karya seni keren yang memecahkan rekor dunia.

Seniman muda bernama Tatiteni, sehari-harinya merupakan mahasiswi teknik. Tapi ia memiliki bakat terpendam di bidang seni. Keunikannya terletak pada penggunaan bumbu dapur sebagai pengganti cat minyaknya.

Dengan mahir ia berhasil membuat lukisan besar dengan bubuk kunyit dan bubuk vermilion. Karya seninya ini membuat namanya berhasil tercatat di Guinness World Record.

Baca Juga: Keren! Mahasiswi Ini Pecahkan Rekor Buat Lukisan Pakai Bubuk Kunyit

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)