5 Seniman Ini Pakai Makanan Untuk Bikin Karya Seni Keren

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 16:00 WIB
Seniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse

2. Kepala Ikan

Seniman Pakai MakananSeniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse

Jika biasanya kepala ikan dimasak menjadi gulai atau kari, tapi di tangan seniman Anne Catherine kepala ikan jadi hal yang berbeda. Anne sengaja menggunakan potongan kepala ikan untuk merampungkan karya seninya.

Biasanya ia membuat replika beberapa benda seperti manusia. Hanya saja figur manusia digantikan oleh kepala ikan. Keunikannya ini berasal dari ketertarikannya sejak kecil kepada hewan yang masih hidup atau sudah mati.

Dulu ia sering mengubah koleksi bonekanya sebagai baju tikus peliharaannya. Sekarang ia terkenal karena mahir menghias kepala ikan menjadi rangkaian seni modern yang menarik untuk dilihat.

3. Buah

Seniman Pakai MakananSeniman Pakai Makanan Foto: PA/Wire/Listverse

Masuk ke dalam seni modern, buah juga jadi objek favorit para seniman untuk menuangkan kreativitas mereka. Seperti seniman muda bernama Stephanie Sarley yang rutin mengunggah video dan foto tentang seni buahnya.

Ditambah dengan sentuhan sensual dari buah-buahan yang dikoyak dengan jari. Stephanie membuat karya seni yang profokatif namun tetap memiliki makna dibaliknya. Karena karya seni buah sensualnya ini namanya jadi dikenal.

Meski sempat mendapatkan kritik karena dianggap mengunggah konten berbau seksual, tapi Stephanie tidak menyerah. Ia tetap menciptakan seni buahnya ini yang bisa dinikmati semua orang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3