Diet Cara Aneh, Pria Ini Ciptakan Timbangan Makanan yang Rumit

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 15:30 WIB
Penemuan Tak Berguna Foto: SCMP
Jakarta -

Punya banyak ide aneh, pria ini timbangan makanan yang bantu kontrol porsi makan hingga diet dengan cara rumit.

Viral di media sosial, Wang Fang dikenal dengan penemuan tak bergunanya yang justru membuatnya memiliki jutaan penggemar di China. Wang biasanya memadukan ide-ide anehnya untuk membuat mesin yang tak biasa.

Dilansir dari SCMP (10/07), Wang sudah menciptakan 40 benda atau mesin yang berasal dari idenya. Mesin ini rata-rata dibuat untuk mengurangi porsi makan seseorang. Termasuk membuat orang malas makan karena fungsi mesin yang tidak jelas.

Penemuan Tak BergunaPenemuan Tak Berguna Foto: SCMP

"Kebanyakan saya mendapatkan ide untuk membuat mesin-mesin ini dari kehidupan sehari-hari. Saat itu saya berpikir untuk menciptakan alat yang rumit dan sulit digunakan. Jadi memang ini tujuan saya," ungkap Wang.

Butuh waktu sekitar tiga hari untuk Wang membuat setiap mesin dan menguji cobanya. Meski kebanyakan mesin dibuatnya sendiri, untuk masalah video ia biasanya dibantu oleh beberapa temannya.

Mesinnya cukup beragam. Misalnya mesin timbangan makanan. Mesin ini memaksa orang memakan sayuran untuk mendapatkan daging. Jadi setiap mengambil satu potong daging, piring daging itu akan terangkat dengan sendirinya lalu digantikan dengan piring berisi sayuran segar.

Penemuan Tak BergunaPenemuan Tak Berguna Foto: SCMP

Jika orang tidak mau mengambil sayuran dari piring itu, maka piring daging tidak akan turun. Meski dianggap tidak berguna tapi bagi beberapa orang penemuan Wang ini justru menginspirasi mereka.

Banyak yang terdorong untuk beralih ke pola makan sehat karena mesin-mesin rumit, lucu sekaligus aneh yang diciptakan Wang.

"Memang terkadang mesin yang saya ciptakan berbeda dengan yang saya harapkan. Tapi saya mendapat banyak komentar positif dari netizen, membuat saya lebih semangat lagi untuk berinovasi," jelasnya.

Penemuan Tak BergunaPenemuan Tak Berguna Foto: SCMP

Sementara ada juga komentar pedas dan kritikan dari beberapa netizen. Wang sendiri tak mau ambil pusing, ia menganggap semua komentar pedas itu merupakan saran untuk terus mengembangkan mesin-mesinnya.

"Saya berharap mesin-mesin penemuan saya ini bisa berguna di masa depan," pungkas Wang.

Selain Wang ada juga peternak unggas dari Lincolnshire yang membuat mesin unik. Mesin ini ia rancang khusus agar bisa membuat poached egg dengan kematangan sempurna.


Baca Juga: Keren! Peternak Ini Ciptakan Mesin Pembuat 'Poached Egg



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)