5 Makanan Khas Serbia, Tempat Tertangkapnya Maria Pauline Lomawa

Devi Setya - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 12:00 WIB
Traditional Serbian cheese pie gibanica and spinach pie in plate Foto: Getty Images/iStockphoto/nedomacki
Jakarta -

Maria Pauline Lumowa, buronan pembobol Bank BNI senilai Rp 1,7 triliun ditangkap di Serbia. Soal kuliner, negara ini termasuk yang punya banyak makanan enak khas Serbia.

Serbia memiliki nama resmi Republik Serbia. Negara ini berlokasi di pusat Eropa. Serbia berbatasan langsung dengan Hongaria, Rumania, Bulgaria, Albania, Kroasia dan Bosnia. Negara ini jadi tempat pelarian Maria Pauline Lumowa sejak 2019 lalu sebelum akhirnya diekstradisi ke Indonesia.

Serbia ternyata bisa juga jadi destinasi kuliner para penggemar makanan. Serbia punya aneka makanan khas yang unik dan juga enak.

Berikut beberapa makanan khas Serbia yang menarik.

1. Cevapi

Traditional Serbian cheese pie gibanica and spinach pie in plateTraditional Serbian cheese pie gibanica and spinach pie in plate Foto: Getty Images/iStockphoto/nedomacki


Cevapi adalah sebutan untuk daging panggang khas Serbia. Cevapi termasuk hidangan yang paling terkenal, untuk menemukan hidangan ini juga tidaklah sulit. Hampir semua restoran menyajikan menu cevapi sebagai hidangan andalan.

Cevapi atau dikenal juga dengan cevapcici ini terbuat dari daging sapi, domba atau babi yang dicampur bumbu dan dipanggang hingga matang. Sekilas mirip hamburg steak dalam ukuran mini. Daging panggang ini kemudian disajikan dengan kentang, bawang, krim keju dan saus cabai khas Serbia.

Baca juga : 5 Negara Ini Punya Menu Sarapan yang Enak dan Murah

Selanjutnya
Halaman
1 2