Langsung Kenyang! Mukbang Lobster Raksasa Seberat 7,5 Kilogram

Devi Setya - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 11:00 WIB
mukbang lobster raksasa Foto: youtube ssyoung
Jakarta -

Lobster umumnya punya ukuran berat rata-rata 200 gram hingga 2 kilogram. Tapi lobster raksasa ini beratnya sampai 7,5 kilogram. Mukbang lobster bikin langsung kenyang!

Siapa yang tak suka makan lobster? Seafood laut ini bahkan jadi salah satu primadona. Meskipun harganya terbilang tinggi tapi orang-orang rela merogoh kantung dalam-dalam demi menikmati daging lobster yang empuk juicy dan gurih.

Makin besar ukuran lobster maka makin tebal dagingnya. Seorang youtuber Korea Selatan bernama Ssoyoung menunjukkan aksinya saat makan lobster raksasa. Bukan lobster seberat 1 atau 2 kilogram, gadis cantik ini makan lobster seberat 7,5 kilogram.

mukbang lobster raksasamukbang lobster raksasa Foto: youtube ssyoung

Lobster raksasa ini ia dapatkan dari pasar ikan yang ada di Korea Selatan. Ssoyoung begitu antusias saat melihat akuarium berisi puluhan ekor lobster. Ia melihat lobster berbagai ukuran di pasar ini, mulai yang paling kecil hingga lobster ukuran raksasa.

Ssoyoung langsung tertarik melihat lobster paling besar, ia kemudian membelinya untuk dimasak dan disantapnya sendiri. Sebelum dimasak, lobster ini lebih dulu dibersihkan dengan cara disikat, kemudian lobster langsung dikukus hingga matang.

Baca juga : Heboh Ekspor Benih Lobster, 5 Daerah Ini Jadi Penghasil Lobster Unggulan

Lobster raksasa berwarna oranye kemerahan ini kemudian ia santap dengan gaya ASMR sambil menunjukkan tekstur lobster yang super lembut. Benar saja, lobster ukuran jumbo ini memiliki daging super tebal, Ssoyong menyantapnya dengan saus cocolan mustard dan saus ayam.

Menurutnya, satu ekor lobster ini biasanya untuk dinikmati hingga 4 orang. Karena disantap sendirian, Ssoyoung mengaku kenyang sekaligus puas makan lobster raksasa berdaging tebal ini. Meski tak banyak bicara tapi ekspresi wajahnya menunjukkan kalau daging lobster ini sangatlah enak.

mukbang lobster raksasamukbang lobster raksasa Foto: youtube ssyoung

"Tadinya saya khawatir kalau daging lobster ini akan keras karena ukurannya besar, tapi ternyata tidak. Dagingnya sangat empuk dan lembut," jelas Ssoyoung.

Bukan hanya makan bagian dagingnya saja, wanita yang hobi makan ini juga menyantap bagian capit lobster yang tak kalah besar. Ia mengandalkan palu untuk memecah cangkang lobster ini. Bagian dalam cangkang lobster ini ternyata juga memiliki daging yang tebal dan besar.

Tekstur bagian capit lobster ini lebih renyah dibandingkan dagingnya. Rasanya juga lebih asin dan gurih. Ssoyoung tak berhenti mengunyah sampai semua bagian daging lobster habis ia lahap.

"Ini sangat enak, sungguh lezat," pungkas Ssoyoung dalam bahasa Korea.

mukbang lobster raksasamukbang lobster raksasa Foto: youtube ssyoung

Baca juga : Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

Video berdurasi 15 menit ini sudah dilihat lebih dari 11 ribu kali dan mendapat banyak komentar netizen. Kebanyakan netizen merasa iri sekaligus penasaran ingin mencoba lobster raksasa seperti ini.

"Ya Tuhan, aku melihat video ini saat malam hari dan sekarang aku merasa lapar," ujar netizen.

"Ekspresi wajahnya menunjukkan kalau rasa daging lobster ini sangat enak. Apakah rasanya benar-benar enak?" tanya netizen.



Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)