5 Penjual Makanan Kaki Lima Ini Berpenampilan Necis Pakai Jas dan Dasi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 14:00 WIB
Penjual makanan berpenampilan necis Penjual makanan berpenampilan necis Foto: Instagram @adrian.suwanto

4. Penjual Mie Lidi

Penjual makanan berpenampilan necisPenjual makanan berpenampilan necis Foto: Istimewa

Tak mau kalah penjual mie lidi ini juga berpenampilan ncis. Ia adalah Sutrisno, seorang penjual mie lidi yang berasal dari Pekalongan. Setiap hari ia berjualan dengan menggunakan kemeja, dasi dan celana bahan.

Penampilannya tersebut membuat Sutrisno terlihat seperti karyawan-karyawan yang bekerja di kantoran. Ternyata, selain sebagai penjual mie lidi, Sutrisno juga bekerja sebagai buruh pabrik. Dan berjualan jajanan seperti mie lidi itu adalah pekerjaan sampingannya.

Ia mulai berkeliling menjual mie lidi setelah pekerjaan sebagai buruh pabriknya telah selesai. Kisah penjual makanan ini menjadi viral, selain karena penampilannya yang unik, ia juga menginspirasi karena mau bekerja keras.

5. Penjual Cilok

Penjual makanan berpenampilan necisPenjual makanan berpenampilan necis Foto : Youtube Sukowati Channel


Penjual cilok yang satu ini juga punya penampilan yang unik. Penjual cilok ini dikenal bernama Masdi yang berasal dari Banjarejo, Blora. Pria paruh baya ini selalu menggunakan jas, kemeja dan dasi ketika berjualan cilok.

Tak hanya itu, penampilannya juga dilengkapi dengan kopiah hitam di kepalanya. Masdi mengatakan bahwa penampilanya tersebut untuk menarik perhatian pembeli, karena pembeli sangat menyukai penjual makanan yang berpakaian rapi, menarik dan juga ramah.

Lebih lanjut, Masdi juga mengatakan bahwa berpenampilan rapi merupakan bagian dari keimanan. Penjual cilok yang sudah beroperasi sejak 1993 ini telah memiliki koleksi sekitar 12 dasi dan empat stel jas. Sementara itu juga juga memiliki dua pasang sepatu pantofel.

Baca Juga : Melengking Tajam! Penjual Sarapan Ini Punya Suara Mirip Sirine

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)