Bukan Ikan, 5 Hasil Pancingan Ini Isinya Mesin Kopi hingga Jeroan Sapi

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 17:30 WIB
Hasil Pancingan Aneh Foto: Modern Farm
Jakarta -

Bukannya dapat ikan, banyak hasil pancingan aneh yang didapatkan orang-orang. Mulai dari mesin kopi, tengkorak sampai jeroan sapi.

Banyak orang yang memancing sebagai hobi hingga pekerjaan utama mereka. Tak selalu pulang dengan ikan dan biota laut lainnya, banyak orang justru memancing benda aneh yang tidak biasa dari danau dan dasar laut.

Seperti nelayan yang tak sengaja menemukan tengkorak kepala manusia yang ternyata temannya sendiri. Lalu ada juga orang yang kaget saat menarik mesin kopi berkarat dari dalam air. Terakhir ada juga orang yang memancing jeroan sapi.

Dilansir dari Modern Farmers (08/07), berikut 5 benda aneh yang berhasil dipancing orang-orang.

Baca Juga: Santuy! Ngidam Makan Ikan, Wanita Ini Pancing Ikan dari Balkon Rumahnya

1. Tengkorak Manusia

Hasil Pancingan AnehHasil Pancingan Aneh Foto: Modern Farm

Pada tahun 2007 lalu, seorang nelayan asal Inggris bernama Barry Hunter dikejutkan dengan penemuan aneh. Saat ia tengah mencari ikan di lautan, ia menemukan adanya benda aneh yang masuk ke dalam jaring ikan miliknya.

Setelah ia perhatikan ternyata benda aneh itu merupakan tengkorak manusia. Ia pun langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Pihak polisi langsung mengadakan investigasi forensik, di mana tengkorak kepala manusia itu merupakan teman Barry sendiri.

Temannya yang bernama Brian Allsion dikabarkan menghilang. Menurut data yang ada kemungkinan tulang manusia masuk ke dalam jaring ikan sangat kecil. Sehingga Barry sempat dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Brian.


2. Cincin Pernikahan di Mulut Ikan

Hasil Pancingan AnehHasil Pancingan Aneh Foto: Modern Farm

Kisah aneh sekaligus unik ini dialami oleh pria bernama Eric Bartos dari Florida di tahun 2005. Pada tahun 2002, ia dan teman-temannya sempat berlayar untuk melepas penat dan memancing ikan. Saat itu Eric tengah bertengkar dengan sang istri.

Setelah ia dan teman-temannya berhasil menangkap sailfish atau ikan layaran, Eric iseng menaruh cincin pernikahannya ke corong ikan tersebut dan melepaskannya kembali ke lautan.

Tiga tahun berselang, Eric dan teman-temannya kembali mancing ikan di tempat yang sama. Mereka berhasil menangkap ikan sailfish yang ternyata memiliki cincin pernikahannya. Kabar itu viral dan mendapatkan banyak perhatian dari orang-orang.

3. Mesin Kopi Berkarat

Hasil Pancingan AnehHasil Pancingan Aneh Foto: Modern Farm

Mesin kopi umumnya ditemukan di kafe atau restoran. Tapi berbeda dengan mesin kopi yang satu ini. Bukannya di kafe, mesin kopi ini malah nyangkut di salah satu pancingan milik seorang pria.

Awalnya pria bernama Mustapha Abdulwahab dari Australia merasakan ada sesuatu yang sangat berat di ujung kail pancingannya. Mengira mendapatkan ikan yang sangat besar, Abdul langsung menarik pancingannya dengan sekuat tenaga.

Tapi setelah bersusah payah, ia justru menemukan besi berlumut yang keluar dari dalam air. Setelah diperhatikan ternyata benda itu merupakan mesin kopi lengkap dengan tombolnya.

4. Jeroan Sapi dan Pakaian Dalam

Hasil Pancingan AnehHasil Pancingan Aneh Foto: Modern Farm

Kalau penemuan aneh yang satu ini merupakan pengalaman seorang pemancing. Pemancing ini membagikan kisahnya di situs Fishbrain, tempat di mana pemancing dari seluruh dunia membagikan cerita mereka.

Dari sekian banyak foto dan kisah memancing yang ada, banyak tangkapan aneh yang mengundang gelak tawa. Bukan ikan, seorang pria bercerita bahwa ia berhasil mendapatkan pakaian dalam dan jeroan sapi.

Lewat foto yang ia unggah, terdapat benda aneh tertutup lumpur tebal. Pemancing itu kemudian menjelaskan bahwa hasil tangkapannya berupa sepasang pakaian dalam, beberapa ikan, dan jeroan sapi.

5. Tas yang Hilang

Hasil Pancingan AnehHasil Pancingan Aneh Foto: Modern Farm

Pada tahun 2017 lalu, seorang anak berusia 11 tahun bernama Brodie Brooks memutuskan untuk pergi memancing. Bocah yang berasal dari South Carolina ini memancing di sekitar danau Hartwell.

Tak lama ia merasakan kail pancingannya menangkap sesuatu. Karena terasa berat, Brodie yakin bahwa ada ikan yang memakan umpannya. Ketika ia berhasil menarik tangkapannya itu, ia terkejut menemukan tas usang di sana.

Tas itu ternyata milik wanita bernama April Bolt. Ia kehilangan tas itu di tahun 1992 saat piknik di sana. April sangat senang bisa menemukan tas yang penuh kenangan itu.

Baca Juga: Jagung hingga Kismis Jadi Umpan Unik Pancing Ikan



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com