Tersedak Tulang Ikan, Pria Ini Kaget Harus Bayar Rp 28 Juta di Rumah Sakit

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 13:30 WIB
Tersedak Tulang Ikan Foto: Getty Images/PeopleImages/Ist
Malaysia -

Tersedak tulang ikan saat sedang makan, orang ini akhirnya dilarikan di rumah sakit. Tapi ia terkejut ketika harus membayar puluhan juta untuk mengeluarkan tulang ikan tersebut.

Tulang ikan yang nyangkut atau tersedak di tenggorokan memang merupakan kecelakaan saat makan yang paling sering terjadi. Meski sering dianggap sepele tapi jika tidak dikeluarkan bisa berakibat fatal pada kesehatan.

Baca Juga: Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Tersedak Tulang IkanTersedak Tulang Ikan Foto: Getty Images/PeopleImages/Ist

Hal ini lah yang dialami oleh seorang pasien yang dilarikan ke rumah sakit. Ia terkejut ketika harus membayar tagihan rumah sakit yang sangat mahal.

Dilansir dari Red Chilli21 (08/07), Edward Yap merupakan agen asuransi asal Malaysia. Ia membagikan tagihan rumah untuk satu hari perawatan milik klien asuransinya. Perawatan itu berupa tindakan medis untuk mengeluarkan tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan.

Sebelumnya klien dari Edward ini sempat menyantap kari kepala ikan saat makan malam. Kemudian klien yang namanya dirahasiakan ini menyadari ada tulang ikan yang tersangkut di tenggorokannya.

Tersedak Tulang IkanTersedak Tulang Ikan Foto: Getty Images/PeopleImages/Ist

Karena panik ia langsung pergi ke klinik terdekat, kemudian klinik itu merujuk klien Edward ke rumah sakit yang lebih besar untuk dirawat.

Klien ini dibawa ke salah satu rumah sakit swasta. Karena sudah malam tidak ada dokter yang bertugas di sana, sehingga sang klien disuruh kembali keesokan harinya.

Setelah ia datang kembali, beberapa dokter di sana menyarankannya untuk dirawat agar mereka bisa mengeluarkan tulang ikan. Edward mengaku bahwa kliennya sempat menjalani pemeriksaan x-ray dan dirawat selama satu hari.

Meski Edward mengakui bahwa dia tidak bisa menilai tindakan seorang dokter, tapi menurutnya rumah sakit ini mengenakan biaya yang sangat mahal.

Untuk satu hari perawatan saja, kliennya harus membayar sekitar RM 8,469 (Rp 28,5 juta).

Tersedak Tulang IkanTersedak Tulang Ikan Foto: Getty Images/PeopleImages/Ist

"Ini adalah tagihan rumah sakit untuk mengeluarkan tulang ikan, apakah harganya masuk akal?" tanya Edward di Facebook yang mendapatkan komentar beragam dari netizen.

"Biaya rumah sakitnya mahal sekali, apakah tulang ikan yang mereka keluarkan terbuat dari emas?" sindir seorang netizen.

"Untuk mengeluarkan tulang ikan saja semahal itu? Aku rasa biayanya terlalu mahal," kritik netizen lainnya.

Kejadian tersedak tulang ikan seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang wanita asal China tak sengaja menelan sendok, setelah ia mencoba mengeluarkan tulang ikan dari tenggorokannya.

Baca Juga: Gara-gara Tulang Ikan Nyangkut di Tenggorokan, Wanita Ini Telan Sendok!



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)