5 Acara Makan Bersama untuk Merayakan Pencabutan Lockdown

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 16:00 WIB
Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Acara makan-makan untuk merayakan pencabutan lockdown Foto: iStock

4. Nongkrong di Kafe

Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdownAcara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Foto: Istimewa

Barcelona juga punya perayaan tersendiri begitu aturan lockdown dicabut oleh Pemerintah. Perayaan itu yaitu dengan nongkrong bersama di kafe teras. Kafe teras Barcelona tersebut tampak ramai setelah aturan lockdown dicabut.

Di tengah-tengah itu ada kejadian mengharukan. Saking ramainya kafe teras tersebut membuat pelayan di kafe menangis haru. Banyak dari mereka yang gembira karena mereka dapat bekerja kembali setelah sekitar dua bilang 'terkunci' di rumah.

Meski begitu, kafe teras tersebut telah menjalankan berbagai protokol kesehatan. Seperti menyemprotkan disinfektan, menjaga jarak dan memakai masker, seperti yang dilansir dari laman AFP.

5. Minum Kopi

Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdownAcara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Foto: Istimewa

Minum kopi di kafe sebagai bentuk perayaan pencabutan lockdown juga dilakukan oleh masyarakat Italia. Selain gelato, Italia juga dikenal dengan budaya ngopinya. Ketika virus corona mewabah hingga diterapkan aturan lockdown, budaya ngopi di kafe tidak terlihat.

Karenanya begitu aturan lockdown dicabut oleh Pemerintah setempat, gerai-gerai kafe terkenal di Italia mulai beroperasi kembali. Banyak masyarakat yang mulai mengunjungi kafe tersebut.

Namun pemandangannya berbeda. Karena masih dalam era new normal, kafe di Italia juga menerapkan protokol kesehatan. Seperti disediakan pembatas akrilik, garis untuk jaga jarak hingga penggunaan masker.

Baca Juga : Lockdown Dicabut, Kafe-kafe di Italia Mulai Membuka Gerainya

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)