5 Acara Makan Bersama untuk Merayakan Pencabutan Lockdown

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 16:00 WIB
Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Acara makan-makan untuk merayakan pencabutan lockdown Foto: iStock

2. Makan Gelato

Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdownAcara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Foto: Istimewa

Berbeda dengan masyarakat Italia yang memilih merayakan pencabutan lockdown dengan makan gelato. Mengingat Italia merupakan rumah bagi ribuan gerai-gerai gelato. Bahkan terhitung ada sekitar 39.000 gerai gelato yang bisa dikunjungi di Italia.

Dilansir dari Gulf Today (28/05) setelah keluarnya aturan tentang pencabutan lockdown, warga langsung memadai gerai gelato setempat. Tak tanggung-tanggung doi akhir pekan beberapa waktu lalu, masyarakat Italia telah mengonsumsi gelato sebanyak 240 ton.

Masyarakat Italia mengatakan bahwa dengan makan gelato dapat menghibur diri dari depresi atau stres selama mereka 'terkunci' di rumah masing-masing. Dalam sebuah video terlihat betapa bahagianya mereka yang dapat keluar dan menikmati gelato.

3. Minum Bir

Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdownAcara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Foto: Istimewa

Selain mengadakan pesta makan malam sepanjang 500 meter, warga Ceko juga ada yang merayakan pencabutan lockdown dengan pesta minum bir. Pesta minum bir itu langsung diadakan setelah Pemerintah setempat mengumumkan pencabutan.

Pencabutan lockdown itu membuat warga Ceko sangat antusias. Pesta bir itu diadakan di salah satu pub. Saat perayaan seorang manajer pub mengetuk tong bir saat membuka kembali usaha pubnya tersebut. Banyak dari warga Ceko yang memenuhi pub tersebut.

Mereka kompak menikmati bir dan saling bersulang satu sama lain. Nah, saat perayaan ini beberapa masyarakatnya masih menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, banyak juga dari mereka yang mengabadikan momen dengan selfie.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]