5 Acara Makan Bersama untuk Merayakan Pencabutan Lockdown

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 16:00 WIB
Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Acara makan-makan untuk merayakan pencabutan lockdown Foto: iStock
Jakarta -

Setelah lebih dari 3 bulan, perlahan berbagai negara mencabut lockdown. Untuk merayakan 5 acara makan bersama digelar.

Saat virus corona mewabah, seluruh dunia langsung menerapkan aturan lockdown untuk memutus rantai penyebaran. Aturan lockdown tersebut kurang lebih diterapkan selama tiga bulan.

Aturan tersebut membuat masyarakat 'terkunci' di dalam rumah dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas, bahkan untuk makan di resto atau kafe sekalipun. Aktivitas makan bersama dengan teman di resto atau kafe banyak dirindukan oleh semua orang.

Karenanyam begitu Pemerintah setempat memutuskan untuk mencabut aturan lockdown, hal yang dilakukan pertama kali oleh masyarakat adalah makan bersama. Pemandangan itulah yang terlihat di beberapa negara mulai dari Italia hingga Ceko.

Berikut 5 acara makan bersama yang dilakukan sebagai perayaan pencabutan lockdown.

1. Pesta Makan Malam Sepanjang 500 Meter

Acara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdownAcara makan-makan untuk merayakan dicabutnya lockdown Foto: Istimewa

Merayakan pencabutan lockdown dengan mengadakan pesta makan malam dilakukan oleh masyarakat di negara Ceko. Tak tanggung-tanggung, pesta makan malam itu dilakukan sepanjang 500 meter. Dilansir dari The Hindu (01/07) pesta makan malam tersebut diadakan di atas Jembatan Charles.

Jembatan tersebut dipilih sebagai lokasi untuk pesta makan malam, lantaran itu merupakan sebuah ikon di Ceko. Di sana disediakan meja sepanjang 500 meter yang dilapisi kain putih. Semua masyarakat pun kompak untuk memenuhi area tersebut.

Sementara untuk makanannya, mereka membawa sendiri makanan dan minuman dari rumah. Jadi, menu makanan antara satu dengan yang lain berbeda-beda. Sayangnya, pesta makan malam itu diadakan tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Setiap orang duduk berdekatan dan tanpa menggunakan masker. Oleh karena itu, perayaan pencabutan lockdown ini mendapat peringatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Menurut WHO, meski lockdown telah dicabut tetapi protokol kesehatan harus dilakukan.

Baca Juga : Lockdown Dicabut, Ceko Adakan Pesta Makan Malam Sepanjang 500 Meter

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]