Gordon Ramsay Cicip Tarantula Bakar, Begini Komentarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 12:30 WIB
Gordon Ramsay cicip tarantula bakar Foto: The Sun
Jakarta -

Petualangan Gordon Ramsay lewat Uncharted berlanjut. Terbaru, ia masak hingga mencicipi tarantula bakar. Seperti apa komentarnya soal makanan eksotik ini?

Celebrity chef Inggris ini mengunjungi kawasan hutan hujan di Guyana, Amerika Selatan. Ramsay menemukan camilan unik masyarakat setempat untuk bertahan hidup. Ditemani pakar pribumi Rovin Alvin, ia diperkenalkan dengan tarantula.

Tarantula bahkan disebut sebagai "camilan darurat" di sana. Ramsay terlihat risau saat ingin mencoba hewan jenis laba-laba ini. Apalagi ukurannya besar bisa sampai satu piring makan.

Gordon Ramsay cicip tarantula bakarGordon Ramsay cicip tarantula bakar Foto: The Sun

Siapa sangka Ramsay ternyata suka rasa tarantula bakar. "Wow, saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan, ini sebenarnya cukup enak. Sangat manis," katanya. Ia juga menyantap bagian kecil kaki tarantula.

"Ya ampun, ini lembut, manis, hampir mirip daging kepiting dan tekstur daging chicken wings, dan sangat enak," kata chef yang terkenal galak pada kontestan kompetisi masak ini.

Baca Juga: Viral! Momen Saat Pad Thai Gordon Ramsay Dikritik Habis oleh Chef Thailand

Ia menyemangati dirinya sekaligus memberi tips melahap tarantula. "Lupakan 'tarantula', tutup mata Anda, dan pikir saja chicken wing," kata Ramsay.

Gordon Ramsay cicip tarantula bakarGordon Ramsay cicip tarantula bakar Foto: The Sun

Lewat Uncharted, ayah 5 anak ini mengeksplorasi berbagai wilayah luar biasa di dunia untuk mencari inspirasi kuliner, berpetualang, sekaligus merasakan budaya lokal yang menakjubkan. Sebelumnya ia menarik perhatian dengan kunjungannya ke Sumatera Barat, Indonesia.

Ramsay dikisahkan mencari pakar kuliner Indonesia, William Wongso untuk belajar membuat rendang. Dalam pencariannya menemukan bahan-bahan pembuatan rendang, Ramsay menemukan banyak makanan dan budaya unik di Sumatera Barat.

Momen seru Gordon Ramsay di Sumatera BaratMomen seru Gordon Ramsay di Sumatera Barat Foto: Instagram gordongram dan natgeochannel

Diawali dari tradisi bajamba di Istano Rajo Basa Pagaruyung, berkunjung ke pasar tradisional untuk belajar mengulek bumbu halus, sampai ikut pacu jawi yang merupakan balap sapi khas Tanah Datar. Di akhir tayangan Uncharted di Sumatera Barat, Ramsay berhasil menyajikan rendang versinya sendiri untuk gubernur Sumatera Barat beserta keluarganya.

Baca Juga: Momen Seru Gordon Ramsay ke Sumbar, Jelajah Pasar hingga Ikut Pacu Jawi



Simak Video "Gara-gara Adegan Ini, Gordon Ramsay Dituntut Sebuah Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)