Lihat 'Deconstructed' Lemper, Netizen : Makan Lemper Aja Harus Diracik Dulu

Devi Setya - detikFood Selasa, 07 Jul 2020 18:30 WIB
lemper deconstructed Foto: twitter @trezeoci/ instagram lemper_iburatna
Jakarta -

Sebuah lemper biasanya disajikan dalam keadaan siap santap. Tapi deconstructed lemper yang satu ini hadir dalam keadaan terpisah dan harus diracik sendiri.

Kudapan gurih dengan bahan baku beras ketan ini biasanya diberi isian abon atau ayam suwir. Lemper dibungkus daun pisang dan bisa dimakan secara praktis. Tapi berbeda dengan deconstructed lemper yang cara makannya cukup sulit.

Netizen pengguna akun twitter @trezeoci membagikan foto lemper yang berbeda dari biasanya. Lemper yang dikemas dalam mika plastik ini disajikan terpisah satu sama lain. Dalam kemasan ini terdapat nasi ketan, ayam suwir, sambal matah, bumbu kelapa dan kerupuk kriuk.

lemper deconstructedlemper deconstructed Foto: twitter @trezeoci/ instagram lemper_iburatna


Baca juga : Ngemil Lemper Ayam Berbungkus Daun Pisang yang Paling Pulen dan Gurih


Cuitan soal lemper unik ini kemudian membuat heboh netizen. Hingga saat ini cuitan sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 5 ribu kali dan mendapat hampir 8 ribu likes. Ribuan netizen juga memberikan komentar menggelitik soal lemper yang perlu diracik sendiri ini.

"Tanpa MSG di sini kayaknya maksudnya "tanpa masang"... harus dirakit sendiri," kata netizen.

"Lemper mahal biasanya, bukan karena lempernya tapi dari cara makannya yg ribet yg bikin mahal," sahut netizen lain.

"Ya Allah mau makan lemper aja susah bgt," pungkas netizen.

lemper deconstructedlemper deconstructed Foto: twitter @trezeoci/ instagram lemper_iburatna


Lemper unik ini punya merek 'Ibu Ratna' dan lewat instagramnya memang mempromosikan lemper unik yang bisa diracik sendiri. Meski namanya lemper, tapi ternyata cara makannya bukanlah digulung melainkan disantap layaknya nasi dan aneka lauk.

Baca juga : Ingin Ikut Tren 'Deconstructed', Tapi Begini Jadinya 8 Hidangan Ini

lemper deconstructedlemper deconstructed Foto: twitter @trezeoci/ instagram lemper_iburatna


Lewat instagramnya ini juga lemper dipromosikan sebagai lemper rakit dan lemper diy alias do it yourself. Seporsi lemper ini dibanderol dengan harga Rp 8.500 per porsinya.

"Lemper ayam ibu ratna. Namanya emang lemper. Ukurannya jg ya kurang lebih kaya lemper. Tapi ini lemper dengan style makan yang cukup berbeda. Kalo biasa makan lemper cukup dengan satu lahapan. Sekarang kalian boleh makan dengan cara pilih pilih Karena Kalian bebas plih mau apa makan ketan sama apa ⁃ sambal? ⁃ Serbuk gurih ⁃ Atau ayam suir ⁃ Ato mau campurin smua jdi satu ditmbh kriuk? Jdi hidup itu plihan gaes!! Apapun plihan kalian , pasti semuanya menyenangkan!!," tulis admin Lemper Ibu Ratna pada unggahan fotonya.




Simak Video "Sensasi Makan Bakmi Ayam Plus Kacang Mete yang Gurih Mulur"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)