Bubur Jadi Menu Sarapan Selama 200 Tahun, Napi di Penjara Ini Protes

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Jul 2020 06:00 WIB
Sarapan Bubur di Penjara Inggris Foto: iStock/Mirror

Sarapan Bubur di Penjara InggrisSarapan Bubur di Penjara Inggris Foto: iStock/Mirror



Sampai saat ini bubur masih menjadi menu sarapan yang ideal di penjara Inggris karena harganya yang murah. Pemerintah Inggris hanya perlu mengeluarkan uang £2 (Rp 36.000) per orang setiap harinya untuk sarapan.

Meski dianggap tidak enak oleh sebagian besar napi, tapi bubur yang disajikan di penjara Inggris penuh dengan nutrisi. bubur ini terkenal dapat memberikan asupan energi, sekaligus kandungan magnesium, iron, zat besi dan vitamin B.

Kini tradisi itu perlahan mulai berubah. Setelah pihak pengelola penjaraHMPHolme mengabulkan permintaan para napi.Nantinya para napi akan mendapatkan sarapan yang berbeda setiap akhir pekan.

Selain menu sarapan bubur banyak juga fakta menarik seputar makanan di dalam penjara. Seperti pengakuan langsung para napi yang pernah merasakan hidup di dalam penjara.

Di antaranya ada mengatakan bahwa menu makanan di penjara mirip seperti makanan di kantin sekolah. Lalu ada juga yang mengungkapkan bahwa makanan penjara mirip seperti ransum tentara dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Ini Pengalaman Para Mantan Narapidana Tentang Makanan di Dalam Penjara

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Santap Bubur Putih dan Merah dengan Topping Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)