Unik! Telur Goreng Ini Dilukis saat Dimasak di Wajan

Riska Fitria - detikFood Senin, 06 Jul 2020 11:30 WIB
Lukisan telur goreng Foto: TikTok @aryaadidharma
Jakarta -

Merasa gabut, pengguna TikTok ini membuat lukisan di atas telur goreng yang dimasak di wajan anti lengket. Hasilnya bikin sayang untuk dimakan.

Banyak yang bilang kalau memasak adalah seni. Itu karena kita bisa membuat kreasi yang menarik pada masakan. Misalnya menambahkan bumbu, mengombinasikan dengan bahan lain hingga pada proses penyajian, seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok ini.

Pengguna TikTok dengan akun @aryaadidharma membagikan tutorial memasak telur goreng dengan rumit. Dikatakan rumit, karena saat memasak telur goreng, ia membuat lukisan menarik. Selain itu, memasak telur goreng ini akan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya.

Lukisan telur gorengLukisan telur goreng Foto: TikTok @aryaadidharma

Baca Juga : Penggemar Telur, di Sini Ada Nasi Telur Goreng yang Gurih Murah

"Jadi hari ini aku pengen masak telur lagi, tapi telurnya tuh yang sekarang beda sama biasanya. Jadi ini karena gabut aja jadi masaknya kaya gini," ujarnya dalam video.

Hal pertama yang dilakukan adalah dengan memecahkan telur lalu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian, masak putih telur lebih dulu di atas wajan anti lengket. Masak putih telur tersebut sampai setengah matang.

Lukisan telur gorengLukisan telur goreng Foto: TikTok @aryaadidharma

Selanjutnya, matikan kompor supaya telur tidak gosong saat proses pelukisan. Setelah itu, tuangkan kuning telur di atas putih telur. Namun, cara menuangkannya dilakukan seperti layaknya kamu melukis di atas kanvas.

Pada kreasinya itu, pengguna TikTok tersebut membuat lukisan bergambar pohon. Ia menggunakan sendok kecil untuk menuangkan kuning telur. Butuh kesebaran untuk membuat lukisan di atas telur goreng ini.

Setelah lukisan selesai dibuat, nyalakan kembali kompor dan masak hingga kuning telur matang. Baru kemudian disajikan di atas piring dan siap untuk dimakan. Video tutorial membuat telur goreng ini menjadi viral, setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @awtheeticmood.

Lukisan telur gorengLukisan telur goreng Foto: TikTok @aryaadidharma

"Kalau ada yang sulit kenapa harus mudah?," tulisnya pada caption.

Melihat kreasi unik membuat netizen tak bisa menahan untuk berkomentar. Berbagai tanggapan kocak pun disampaikan melalui kolom komentar.

"Kalau ada telur kenapa harus kanvas?," tulis netizen.

"Mana sempat, keburu laper," tulis netizen lainnya.

Lukisan telur gorengLukisan telur goreng Foto: TikTok @aryaadidharma

Selain itu, banyak juga yang menyebut bahwa kreasi lukisan telur goreng itu bikin sayang untuk dimakan. Sementara itu, ternyata pengguna TikTok ini bukan satu-satunya yang pernah melukisan di atas telur goreng.

Seorang seniman asal Meksiko juga punya keahlian yang sama. Seniman itu bernama Michele Baldini yang memulai keahliannya dengan coba-coba. Hingga akhirnya kini ia selalu membuat kreasi lukisan dari telur goreng dan memamerkannya di laman Instagram @the_eggshibit.

Hasil lukisannya sangat kreatif. Berbagai gambar pun dibuat, mulai dari ikan dalam akuarium, bangunan ikonik, pantai, botol susu, bumi, es krim dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Unik! Telur Goreng Berbentuk Bunga, Wajah Manusia Hingga Serigala



Simak Video "Ciri Telur Infertil yang Dilarang Beredar oleh Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)