Konsep Makeup Unik Terinspirasi dari Terong, Telur dan Cabai

Devi Setya - detikFood Minggu, 05 Jul 2020 20:00 WIB
makeup pakai sayuran Foto: instagram @malita_makeup
Jakarta -

Inspirasi para makeup artist ini patut diapresiasi. Konsep makeup unik yang diusung memakai bahan masakan mulai dari telur, cabai hingga terong.

Mirip seperti challenge 'pass the brush' yang sempat heboh beberapa waktu lalu, kini para makeup artist membuat dalam versi beda. Konsep makeup kali ini mengusung tema masakan. Berbagai bahan masakan dan bumbu dapur jadi bagian dari riasan wajah.

Lewat instagram @melita_makeup, ada enam MUA yang asyik bereksperimen dengan wajah sekaligus bahan makanan. Sebuah video yang diunggah pada 24 Juni 2020 ini terlihat betapa serunya para wanita ini berdandan dengan konsep unik.

Video diawali dengan adegan menggoreng telur dari seorang MUA yang kemudian ia mendapat inspirasi untuk membuat makeup unik. Alhasil, ia pun berdandan sambil mengenakan hiasan kulit telur di kepalanya. Meskipun tampil nyentrik, tapi hasilnya tetap menarik.

makeup pakai sayuranmakeup pakai sayuran Foto: instagram @malita_makeup


Baca juga : Kreatif! 5 YouTuber Ini Pakai Make Up dari Tepung Sampai Kecap


Tak mau merias wajah sendirian, wanita ini kemudian mengajak teman-teman lainnya untuk ikut berdandan dengan menggunakan bahan makanan. Di video kedua, ada wanita yang terinspirasi dengan terong ungu. Ia merias wajahnya dengan menggunakan makeup serba ungu pada bagian mata dan bibir. Setelah selesai, ia kemudian menambah beberapa potong terong sebagai hiasan di kepala dan bajunya.

Jenis sayuran lain juga tak luput jadi inspirasi makeup. Ada yang menggunakan wortel, kacang panjang dan sawi, jagung muda hingga cabai merah. Aneka sayuran ini dijadikan aksesoris kepala hingga kalung. Ada juga yang turut melukis wajahnya dengan gambar sayuran yang dijadikan inspirasi.

makeup pakai sayuranmakeup pakai sayuran Foto: instagram @malita_makeup


"Makanlah sayur biar sehat. With my team. orang kesayangan. semoga kompak sampe nenek2," tulis pemilik akun @melita_makeup.

MUA yang eksis di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya dan Sumenep ini sepertinya memanfaatkan waktu luang di tengah pembatasan sosial terkait pandemi Corona. Video yang dibuatnya ini kemudian menjadi viral dan disaksikan banyak orang. Hingga saat ini saja bahkan video sudah ditonton lebih dari 18 ribu kali serta mendapat banyak komentar netizen.

"Duh duh duuuh kreatif banget sih kalian. Kapan aku bisa kayak mbak Meli ya ydah pinter sulap makeup masih pintar sulap masakan," ujar netizen.

"Aku kira awalnya mau masakin buat teamnya, taunya mau dandan. Kece banget," beber netizen lain.

makeup pakai sayuranmakeup pakai sayuran Foto: instagram @malita_makeup


"Ya ampun, kok kepikiran make up temanya telur. Apalagi yang kacang panjang, harus dikepang dulu buat jadi bando," sahut netizen.

Ada juga yang memuji konsep makeup yang dianggapnya ramah dapur. Berbagai bahan makanan yang ada di dapur bisa dimanfaatkan jadi aksesoris makeup.

"Lucu, sebelum makeup bisa lihat dulu bahan makanan yang tersedia ya. Kalau adanya terong ya pakai terong, kalau adanya cabai pakai cabai. Wah jadi pengen coba ikutan," pungkas netizen.

Baca juga : Bikin Tutorial Make Up Pakai Tepung dan Kecap, Wanita Ini Dinyinyiri Netizen!



Simak Video "Cegah Haus saat Puasa, Konsumsi Makanan Ini saat Sahur dan Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)