5 Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil

Riska Fitria - detikFood Minggu, 05 Jul 2020 12:00 WIB
Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil Foto: YouTube Baim Wong
Jakarta -

Baim Wong dikenal sebagai sosok yang dermawan. Hal itu banyak terlihat di video Youtubenya yang memperlihatkan kebaikan Baim Wong saat membantu para penjual makanan kecil.

Artis Baim Wong kini menambah eksistensinya dengan menjadi Youtuber. Berkat video yang diunggah di channel youtube Baim Paula, membuat Baim Wong masuk ke dalam daftar Youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

Ada banyak konten yang dipertontonkan dalam videonya tersebut. Mulai dari kehidupan sehari-hari, kolaborasi dengan teman sesama artis hingga yang tak kalah menarik adalah menolong orang yang kesusahan.

Nah, biasanya penjual makanan kecil yang paling sering ditolong oleh pria kelahiran 27 April 1981. Mulai dari penjual es tebu, penjual peyek, penjual kerupuk, penjual bakpao hingga penjual buah. Bentuk pertolongannya juga bermacam-macam.

Ada yang dengan cara memberikan sejumlah uang, ada pula sampai membiayai operasi mata dan melunasi hutang si penjual makanan. Kebaikan Baim Wong tersebut selalu membuat netizen ikut terharu sampai meneteskan air mata.

Berikut ini 5 kebaikan Baim Wong saat membantu penjual makanan kecil.

1. Hadiahi Uang Segepok untuk Penjual Es Tebu

Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan KecilKebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil Foto: YouTube Baim Wong

Dalam video yang diunggah di channel youtube Baim Wong, Baim dan Paula saat itu sedang menyusuri jalan. Itu karena mereka berencana untuk mencari pedagang makanan yang masih mencari nafkah di tengah pandemi COVID-19. Kemudian ia menemukan beberapa penjual makanan.

Salah satunya adalah penjual es tebu. Baim pun turun dari mobil dan memulai percakapan. Hingga akhirnya si penjual bercerita bahwa penghasilannya sangat anjlok karena pandemi. Dari penghasilan bersih sebanyak 250 ribu kini hanya 50 ribu saja.

Lebih lanjut, penjual tebu itu bercerita bahwa ia memiliki istri dan satu orang anak. Sayangnya mereka tinggal di kampung dan itu membuat penjual es tebu kerap rindu dengan keluarganya. Setelah mendengar cerita dari penjual es tebu itu, Baim lantas merasa iba.

Ia pun langsung mengeluarkan sejumlah uang dan memberikannya kepada si penjual es tebu. Saking banyaknya jumlah uang, penjual es tebu itu awalnya tak menyangka. Penjual es tebu itu tampak terharu. Ia mengatakan akan mengirimkan uang pemberian Baim untuk istri dan anaknya.

Baca Juga : Lebih Murah! Baim Wong Pilih Belanja Sayur dan Ayam Kampung di Pasar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Pedas Tulang Muda Sapi"
[Gambas:Video 20detik]