Mukbang Petai, YouTuber Ini Habiskan 20 Papan hingga 2 Kg Petai!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 05 Jul 2020 13:00 WIB
YouTuber mukbang petai Foto: YouTube Elizabeth Wang
Jakarta -

Mukbang petai dilakukan beberapa YouTuber. Mereka seolah tak peduli bau petai yang tajam hingga tetap melahap bijian hijau ini sampai 2 kg!

Petai atau stinky bean terkenal dengan baunya yang tajam. Bau ini bahkan bisa tertinggal di mulut dan tercium saat seseorang buang air kecil. Meski begitu, petai digemari karena rasa khasnya yang dianggap nikmat.

Petai tak hanya populer di Indonesia, tapi juga di Malaysia, Thailand, dan Filipina. Di sini petai sering dijadikan lalapan atau dibumbui balado. Saking sukanya dengan petai, beberapa YouTuber Indonesia nekat mukbang petai.

Mereka memakan banyak petai sekaligus. Ada yang sepiring penuh, 20 papan petai, sampai 2 kg petai balado. Siapa saja mereka dan bagaimana keseruannya?

Berikut 5 YouTuber yang mukbang petai:

1. Mukbang 2 kg petai udang balado plus nasi

YouTuber mukbang petaiYouTuber mukbang petai Foto: YouTube Tanboy Kun

Tanboy Kun adalah YouTuber yang hobi mukbang. Ia pernah makan 2 kg petai udang balado plus nasi. Sebelumnya Tanboy Kun membuat hidangan ini sendiri di rumah dengan banyak cabai.

Untuk isian petainya kira-kira sampai 1 wajan besar. Petai ini digoreng dulu sebelum dicampur bumbu balado. "Ini tuh petainya gede-gede, seger, nah gue suka yang kayak gini," ujar Tanboy Kun. Ia berhasil menghabiskan nasi plus petai udang balado seberat 2 kg!

Baca Juga: Tanboy Kun Sahur Mie Instan Afrika yang Porsinya 12,5 Kali Mie Indonesia

2. Mukbang 20 papan petai

YouTuber mukbang petaiYouTuber mukbang petai Foto: YouTube Elizabeth Wang

YouTuber yang mukbang petai selanjutnya adalah Elizabeth Wang dan Ellen Santoso. "Aku udah masak sambal pete sebanyak ini, petenya 20 papan," kata Elizabeth. Ia juga memasak sendiri sambal petenya dengan paduan udang dan ebi kering.

Mukbang petai mereka makin asyik dengan nasi putih dan kerupuk. Meski tak bisa menghabiskan langsung seluruh sambal petai, mereka berjanji akan menghabiskannya. Saat makan banyak sambal petaipun mereka sempat merasa mules karena rasa pedas.

3. Mukbang ASMR 9 papan petai

YouTuber mukbang petaiYouTuber mukbang petai Foto: YouTube ASMR AY

Mukbang petai versi ASMR AY sedikit berbeda karena ia fokus menonjolkan suara renyahnya saat melahap petai. Tadinya ia mau melahap petai dalam keadaan mentah, namun berujung memasaknya dengan sambal.

ASMR AY melahap sambal petai dengan nasi putih dan lalapan sayur. "Kali ini aku makan pete senampan euy.. sampai lelah gigiku mengunyah hahaha... jujur ini pertama kalinya aku makan pete sebanyak ini...," tulis YouTuber khusus ASMR ini.

4. Mukbang sepiring petai mentah

YouTuber mukbang petaiYouTuber mukbang petai Foto: Santi Sj

Santi Sj juga jadi salah satu YouTuber yang pernah mukbang petai. Ia makan 5 papan petai mentah dengan sambal terasi botolan. "Aku bakal makan petai makan sambelnya sampai habis," ujarnya di awal video.

Nampak petainya besar-besar dan menggugah selera. Setelah itu ia mencuci buliran petai dan mencampurkannya dengan sambal terasi. Santi Sj nampak lahap makan petai meski di tengah kesulitan menghabiskannya. Tapi akhirnya ia berhasil menuntaskan mukbang petai sampai piringnya bersih.

5. Mukbang 83 biji petai mentah

YouTuber mukbang petaiYouTuber mukbang petai Foto: YouTube Romo Kulineran

YouTuber mukbang petai terakhir ini adalah Romo Kulineran. Ia mukbang 83 biji petai mentah. Butiran petainya nampak mulus-mulus dan besar. Tentu saja sepiring petai mentah ini dilahap bersama nasi.

Romo Kulineram lalu mencampurkannya dengan sambal dan tuna. Perlahan tapi pasti ia berhasil menghabiskan 83 biji petai mentah bersama nasi hangat. Terakhir, ia memberi tips hilangkan bau petai di mulut. Romo Kulineran minum kopi hitam untuk mengatasinya.

Baca Juga: Simpan Petai dengan Cara Ini Agar Tetap Segar dan Renyah



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Petai Diolah Jadi Kue Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)