Tanboy Kun Sahur Mie Instan Afrika yang Porsinya 12,5 Kali Mie Indonesia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 13 Mei 2020 05:00 WIB
Tanboy Kun sahur mie instan Afrika Foto: YouTube Tanboy Kun
Jakarta -

Food vlogger Bara Ilham alias Tanboy Kun selalu menarik perhatian dengan konten mukbangnya. Untuk sahur, ia melahap mie instan porsi jumbo dari Afrika.

Tanboy Kun terkenal di kalangan pencinta mukbang dan makanan pedas. Ia kerap mengunggah video mukbang yang menarik selera. Tentu saja porsi makanan yang ia nikmati sangat banyak.

Tanboy Kun baru saja mengunggah video "Sahur Mukbang Indomie Asli Africa Rasa Ikan!! Gila Seporsi Mie Africa - 3 Porsi Mi Indo." Hingga saat berita ini ditulis, video itu sudah dilihat lebih dari 1,5 juta kali.

Tanboy Kun sahur mie instan AfrikaTanboy Kun sahur mie instan Afrika Foto: YouTube Tanboy Kun

Ia menikmati mie instan pukul 1 malam setelah mencari-cari persediaan makanan di lemarinya. "Indomie ini adalah versi Afrika. Namanya Indomie Relish. Ini benar-benar versi Afrika, dari Nigeria. Ini gede banget sih, berat totalnya 200 gram. Kira-kira jumlah bungkusnya 2,5 bungkus mie instan Indonesia," kata Tanboy Kun.

Mie instan itu nampak dilengkapi 5 sachet bumbu. Rasanya merupakan seafood dengan klaim ada potongan ikan asli. Bukan 1 mie instan Afrika yang dinikmati Tanboy Kun melainkan 5 mie sehingga totalnya sama seperti 12,5 bungkus mie instan Indonesia.

Tanboy Kun sahur mie instan AfrikaTanboy Kun sahur mie instan Afrika Foto: YouTube Tanboy Kun

Semua mie direbus dalam panci besar sampai matang. Pria yang membuat channel YouTube sejak 2016 ini kemudian mencampurnya dengan bumbu dalam piring besar. "Ternyata orang Afrika porsinya lebih banyak dari orang kita ya," kata Tanboy Kun melihat porsi mie di hadapannya.

Baca Juga: Begini Kemasan dan Iklan Jadul Indomie Tahun 1970-an, Penasaran?

Untuk bumbunya ada potongan ikan, seasoning powder, chili powder, abon ikan (fish powder), dan minyak berwarna kemerahan. Butuh waktu lama untuk Tanboy Kun menuang semua bumbu dan mengaduk rata. "Lebih mantep nih bentukannya," komentar pria yang hobi olahraga ini.

Tanboy Kun sahur mie instan AfrikaTanboy Kun sahur mie instan Afrika Foto: YouTube Tanboy Kun

Pada gigitan pertama, ia langsung menyuapnya dalam porsi besar. "Ikannya cukup berasa, tapi tetap dalam pikiran gue jauh lebih enakan mie instan Indonesia. MSG-nya kurang dan kering banget soalnya banyak banget bubuknya," kata Tanboy Kun. Ia juga bilang aftertaste ikan terasa cukup kuat seperti ikan tongkol.

Perlahan tapi pasti ia terus menyuapkan mie instan berlogo halal ini ke mulutnya. "Gokil sih ini kering banget," ujarnya di tengah-tengah makan mie. Supaya lebih enak, ia lantas menuang saus sambal ke mie.

Tanboy Kun sahur mie instan AfrikaTanboy Kun sahur mie instan Afrika Foto: YouTube Tanboy Kun

"Jauh ini mah dari mie instan Indonesia," ujarnya lagi soal rasa mie. Ia juga mengaku heran mengetahui ada rasa ikan pada produk mie instan.

Video berdurasi sekitar 18 menit ini akhirnya memperlihatkan Tanboy Kun berhasil habiskan mie. "Itu tadi Indomie Relish dari Nigeria, Afrika. Rasanya sih beda banget sama Indomie Indonesia, dari segi rasa kurang MSG. Mienya terlalu kering. Pokoknya kalian bersyukur lah," pungkas Tanboy Kun.

Baca Juga: Gara-gara Makan Mi Korea dan Keripik Super Pedas, Tanboy Kun Nangis!

Tanboy Kun sahur mie instan AfrikaTanboy Kun sahur mie instan Afrika Foto: YouTube Tanboy Kun

Mengenai Indomie Relish, produk mie instan ini diluncurkan tahun 2018 di Afrika. Variannya ada dua yaitu Chicken Extravaganza dan Seafood Delight. Jika varian seafood dilengkapi potongan ikan dan abon ikan, pada varian ayam pelengkapnya adalah potongan daging ayam dan sosis ayam.

Indomie Relish memiliki tagline The Complete One. Hal ini sesuai dengan isian Indomie yang memiliki banyak pelengkap sehingga sudah jadi makanan yang komplet. Selain Indomie Relish, Afrika juga punya varian Indomie lain seperti Belle Full rasa ayam, Chicken Pepper Soup, dan Oriental Fried Noodles.



Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)