Cantik! Sandwich Isi Potongan Buah yang Disusun Seperti Bunga

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 05 Jul 2020 07:00 WIB
Sandwich buah bentuk bunga Foto: Sora News 24
Jakarta -

Sandwich buah dari Jepang ini menarik perhatian. Irisan buahnya disusun seperti bunga bermekaran di bagian tengahnya. Cantik!

Jepang punya sandwich khas bernama sando. Tampilannya seperti sandwich roti putih biasa, hanya bagian tengahnya sengaja diperlihatkan. Sandwich ini bisa diisi beragam makanan gurih atau manis, tergantung selera.

Salah satu jenis sandwich sando populer adalah yang berisi buah. Potongan buah segar seperti kiwi, jeruk, strawberry, sampai mangga ditaruh di bagian tengah roti bersama krim kocok. Sandwich inipun bisa jadi bekal atau camilan praktis.

Sandwich buah bentuk bungaSandwich buah bentuk bunga Foto: Sora News 24

Alih-alih ditaruh seperti biasa, potongan buah pada sandwich buatan Initial disusun seperti bunga yang cantik. Dikutip dari Sora News 24 (3/7), sandwich buah ini hadir dalam rangkaian peringatan Parfait Day yang diperingati tiap 28 Juni di Jepang.

Toko sandwich di Omotesando ini menjual 9 varian sandwich buah dengan isian anggur, strawberry, peach, pisang, mangga, jeruk mikan, sampai kiwi. Tersedia dalam pilihan satu jenis buah per sandwich atau 'mix' dimana beberapa buah dicampur sekaligus. Harganya masing-masing 800 yen atau sekitar Rp 107.000.

Baca Juga: Isi Wagyu Hingga Buah Segar, 5 Sandwich Jepang yang Unik

Sandwich buah bentuk bungaSandwich buah bentuk bunga Foto: Sora News 24

Sandwich jeruk anggur, misalnya, terlihat cantik karena jeruk disusun melingkar dengan anggur di bagian tengahnya. Lalu ada juga sandwich kiwi yang seluruh isinya kiwi hanya saja ada yang dipotong menyerupai bunga, daun, dan batang tanaman.

Untuk sandwich Mikan Flower dibanderol 780 yen atau Rp 105.000. Warnanya cerah dan terang dengan isian jeruk, anggur, dan kiwi. Isian buah ini tak hanya ada di pinggirnya saja tapi sampai ke belakang. Dengan begitu pembeli dijamin puas sampai gigitan terakhir saat coba sandwich buah Initial.

Sandwich buah bentuk bungaSandwich buah bentuk bunga Foto: Sora News 24

Kalau ke sini jangan lupa juga cicip sandwich mangga yang fenomenal. Namanya Miyazaki Mango dengan harga 1.600 yen (Rp 214.000). Mangga yang dijadikan isian sandwich begitu besar. Kualitasnya tak perlu diragukan karena mangga Miyazaki terkenal enak.

Baca Juga: Sandwich Buah Ini Dijual Sampai Rp 400 Ribu, Apa Istimewanya?



Simak Video "Sandwich Pecel, Kombinasi Kuliner Indonesia dan Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)