Miris! Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 17:00 WIB
Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan Foto: detikcom

4. Tinggal di Kandang Kerbau

Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang HewanKisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan Foto: detikcom

Di wilayah Pekalongan ada keluarga Dasirin yang tinggal di dalam kandang kerbau di atas bukit. Pekerjaannya sehari-hari merupakan peternak kerbau dan buruh serabutan.

Bersama keluarganya, Dasirin harus hidup berdesak-desakan di dalam kandang kerbau di atas tanah saudaranya. Apalagi kedua anak Dasirin mengalami lumpuh dan sulit untuk beraktivitas.

Mereka pun harus makan di dalam kandang kerbau itu dan tidur beralaskan kayu serta palang bambu saja. Kerbau yang dipeliharanya pun bukan miliknya sendiri melainkan milik warga sekitar.

5. Rumah Terbakar, Tinggal di Kandang Sapi

Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang HewanKisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan Foto: Juice

Tak hanya di Indonesia, kisah keluarga yang harus menempati kandang hewan juga terjadi di Malaysia. Dilansir dari Juice (02/07), Nasarudin Mat Ali dan keluarganya harus tinggal di dalam kandang sapi selama 8 tahun terakhir.

Keluarga yang berasal dari Kelantan ini tak punya pilihan lain semenjak rumah mereka habis dilalap api pada tahun 2012 silam. Satu-satunya yang mereka punya hanyalah kandang sapi peninggalan sang ayah.

"Saya tidak ingin membebankan ibu saya untuk membangun ulang rumah yang terbakar. Jadi saya memutuskan untuk tinggal di dalam kandang sapi di depan rumah ibu saya," pungkas Nasarudin.

Baca Juga: Miris! Pasangan yang Kehabisan Uang Ini Hanya Makan Nasi Pakai Gula

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)