Huaaah! 10 Mie Instan Terpedas di Dunia Versi Ramen Rater 2020

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 19:00 WIB
mie ramen terpedas di dunia Foto: Ramen Rater

4. Mamee Shinsegae Ghost Pepper Spicy Chicken - Malaysia

mie ramen terpedas di duniamie ramen terpedas di dunia Foto: Ramen Rater



Mie instan asal Malaysia menempati posisi ke-4 dalam urutan mie instan terpedas di dunia. Tentu saja ada alasan mendasar kenapa mie instan ini menduduki posisi teratas soal urusan mie instan pedas.

Ternyata mie instan asal Malaysia bukan kali ini saja menduduki posisi teratas. Sejauh ini ada beberapa produk mie instan yang rasanya super pedas. Saking pedasnya, mie instan ini tak berwarna merah melainkan hitam. Cabai setan alias ghost pepper digadang-gadang jadi bahan baku bumbu mie instan ini.


3. Samyang Foods Buldak Mini - Korea Selatan

mie ramen terpedas di duniamie ramen terpedas di dunia Foto: Ramen Rater


Jangan terkecoh dengan ukuran kemasan mie instan yang mini ini. Bisa menghabiskan seporsi mie instan ini saja, kamu sudah dianggap hebat. Mie yang satu ini punya tingkat pedas ekstra.

Dari Korea Selatan, mie instan ini berhasil dikenal di beberapa negara yang masyarakatnya gemar makan mie instan. Mie instan jenis ini tidak direkomendasikan untuk jadi santapan mukbang karena rasanya super pedas. Lidah akan terasa kebas usai menyantap seporsi mie ini.


2. Isoyama Shoji - Jepang

mie ramen terpedas di duniamie ramen terpedas di dunia Foto: Ramen Rater


Jepang juga punya mie instan pedas, bahkan mie instan asal negeri sakura ini langsung masuk dalam posisi ke-2 versi Ramen Rater. Sekilas mie instan ini tampil nyentrik karena pada kemasannya bertuliskan angka 18 yang artinya hanya bisa dikonsumsi orang berusia 18 tahun keatas.

Tentu saja anak-anak tidak diperkenankan makan mie instan ini karena rasanya super pedas dan berbahaya. Tampilan mie ini seperti ramen kuah pada umumnya yang dilengkapi kuah kecoklatan. Tapi jangan terkecoh karena rasa pedasnya sangat menyiksa. Hans mengatakan makan mie ini seperti sedang membakar kari di lidah sendiri.



1. Culley's World's Hottest Ramen - Selandia Baru

mie ramen terpedas di duniamie ramen terpedas di dunia Foto: Ramen Rater


Tak ada yang menyangka kalau mie instan terpedas di dunia justru berasal dari Selandia Baru. Mie dengan slogan "Mie Terpedas di Dunia" ini tampaknya tak salah memberi label. Rasanya memang super pedas sehingga dibutuhkan keberanian untuk menyantapnya.

Hans mengatakan usai makan mie instan ini, perutnya merasa melilit lebih dari 8 jam. Lidah dan rongga mulutnya mengalami kebas dan mati rasa. Mie instan ini punya porsi agak besar sehingga menyantapnya pun membutuhkan perjuangan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)