5 Restoran Langganan Sehun EXO dan Personil BTS

Riska Fitria - detikFood Kamis, 02 Jul 2020 15:00 WIB
Restoran langganan Idol Kpop Restoran langganan Idol Kpop Foto: Visit Korea
Jakarta -

Doyan kulineran, para Idol Kpop ini memiliki restoran langganan untuk memanjakan perut. Mereka juga punya menu favorit yang sering dipesan. Ada apa aja ya?

Bukan soal makanan dan minuman favorit saja, para Idol Kpop juga tak ketinggalan untuk mengungkap tentang kafe dan restoran yang menjadi langganannya. Hal tersebut diungkap oleh mereka dalam sebuah wawancara. Bahkan mereka terbilang sering mengunjungi restoran langganannya.

Pengakuan itu juga dibenarkan oleh pemilik restoran. Lebih lanjut, para pemilik restoran tersebut juga membeberkan tentang menu favorit yang sering dipesan oleh Idol Kpop ketika mereka mampir. Rupanya, seringnya Idol Kpop berkunjung ke restoran langganannya membuat restoran tersebut menjadi populer.

Bahkan banyak dari penggemar Idol Kpop yang berkunjung untuk bisa menikmati menu makanan favorit idolanya masing-masing. Tak sedikit dari penggemar yang sengaja datang untuk bisa bertemu dengan idola mereka. Uniknya lagi, restoran tersebut dihiasi dengan foto dan tanda tangan dari Idol Kpop.

Dilansir dari Visit Korea (10/08) berikut 5 restoran langganan Idol Kpop mulai dari Sehun EXO hingga BTS.

1. Cofioca, Kafe langganan Sehun EXO

Restoran langganan Idol KpopRestoran langganan Idol Kpop Foto: Visit Korea

Cofioca dikenal sebagai gerai bubble tea. Lokasinya berada di kawasan Gangnam-gu, Seoul. Gerai bubble tea ini menjadi terkenal karena merupakan kafe langganan Sehun EXO. Sehun memang seorang penggemar bubble tea. Saking sukanya ia bahkan sering ketagihan.

Kecintaan Sehun akan bubble tea ini telah diketahui oleh semua penggemarnya. Maka tak heran, pria tampan kelahiran 12 April 1994 ini sering dihadiahi bubble tea oleh penggemarnya setiap kali manggung. Nah, untuk mendapatkan minuman kesukaannya, ia sering nongkrong di Cofioca.

Di gerai Cofioca ini juga terdapat tanda tangan sehun lengkap dengan foto dirinya. Menurut pemilik gerai, menu favorit Sehun adalah Cokelat Colada. Menu tersebut merupakan salah satu menu signature di gerai ini. Selain itu juga ada menu signature lainnya, yaitu Taro Milk.

Lebih lanjut, pemilik gerai Cofioca juga menyebut bahwa gerainya ini sering dipenuhi oleh penggemar KPOP. Banyak dari mereka yang ingin merasakan minuman favorit dari idolanya. Bahkan ada yang datang dengan maksud bertemu Sehun.

Baca Juga : Sehun EXO dan Taeil NCT, 5 Idol Kpop Ini Punya Minuman Favorit

2. Yoojung Sikdang, Restoran Langganan BTS

Restoran langganan Idol KpopRestoran langganan Idol Kpop Foto: Visit Korea

Siapa penggemar dari boyband BTS? boyband asal Korea ini memang terkenal sangat kompak. Bukan soal urusan penampilan di panggung, tetapi juga tentang kuliner. Bahkan para personil BTS memiliki langganan restoran yang sama.

Restoran langganan mereka itu dikenal bernama Yoojung Sikdang. Lokasinya berada di kawasan Gangnam-gu, Seoul. Di sana mereka juga memiliki menu favorit. Menunya adalah Ssamba, yaitu sayuran dan nasi yang dibungkus. Selain itu juga ada Heukdoeji Dolsot Bibimbap.

Pemilik restoran mengatakan bahwa bukan pemandangan yang langka melihat penggemar BTS berdatangan ke restoran ini. Bahkan penggemar BTS itu sering memilih kursi yang pernah ditempati oleh para personil BTS dengan harapan bisa merasakan kedekatan. Restoran langganan BTS ini sering dikunjungi oleh penggemar baik lokal maupun internasional.

3. Hongdae Chosun Hwaro, Restoran Langganan BIGBANG

Restoran langganan Idol KpopRestoran langganan Idol Kpop Foto: Visit Korea

Para personil BIGBANG juga punya langganan restoran. Restoran tersebut bernama Hongdae Chosun Hwaro yang berada di Mapo-gu, Seoul. Tepatnya berada dekat dengan YG Entertainment, sebuah agensi musik utama Korea.

Maka tak heran banyak seleb Korea lainnya yang sering mampir di sini. Restoran langganan personil BIGBANG ini dikenal dengan menu iga bakarnya. Di restoran ini menawarkan menu andalan, yaitu Saeng Gailbisal atau iga bakar, Saeng Ogyepsal atau bagian perut babi panggang.

Semua personil BIGBANG telah menjadi pelanggan tetap di sana. Oleh karena itu, restoran tersebut dihiasi dengan foto dan tanda tangan dari personil BIGBANG. Restoran langganan BIGBANG ini juga telah menjadi langganan bagi para penggemar BIGBANG.

4. Myeongjangjok, Restoran Favorit Taemin SHINee

Restoran langganan Idol KpopRestoran langganan Idol Kpop Foto: Visit Korea

Salah satu personil dari boyband SHINee, Taemin pernah mengungkap tentang restoran langganannya. Restoran tersebut adalah Myongjangjok. Lokasinya berada di kawasan Gangnam-gu, Seoul. Setiap kali berkunjung, Taemin selalu memesan menu andalannya.

Menunya adalah jokbal, yaitu hidangan yang terbuat dari kaki babi yang direbus dan diasinkan. Kemudian kaki babi itu dimasak dengan campuran daun bawang, jahe, bawang putih dan anggur beras. Kecintaan Taemin pada jokbal memang bukan rahasia lagi, terutama di kalangan penggemarnya.

Bahkan dalam beberapa wawancara dengan media, Taemin sering mengungkap soal makanan favoritnya. Selain jokbal, restoran langganan Taemin ini juga menawarkan menu andalan seperti Memil makguksu. Uniknya restoran ini dihiasi dengan foto-foto Taemin dan hiasan menarik dari penggemar Taemin.

5. Jilhal Bros, Restoran Langganan Yugyeom GOT7

Restoran langganan Idol KpopRestoran langganan Idol Kpop Foto: Visit Korea

Yugyeom, salah satu personil dari boyband GOT7 pernah membeberkan tentang restoran yang menjadi langganannya. Restoran tersebut adalah Jilhal Bros yang lokasinya berada tak jauh dari JYP Entertainment. Jilhah Bros merupakan restoran franchise yang menyajikan menu rice bowl.

Menunya hampir sama dengan menu yang ditawarkan oleh The Halal Guys. Di restoran ini, personil termuda di GOT7 memiliki menu andalannya. Menunya berupa combo rice yang dibuat dengan perpaduan ayam, daging domba, salad, dan saus krim. Kemudian, menu tersebut disajikan dengan roti pita ala Timur Tengah.

Baca Juga : Intip Keseruan Momen Makan GOT7 yang Akan Rilis Lagu Baru!

(raf/odi)