Geram Netizen Atas Kasus Intip Payudara di Starbucks

Riska Fitria - detikFood Kamis, 02 Jul 2020 12:39 WIB
Komentar Netizen Atas Kasus Pelecehan Seksual di Starbucks Foto: Instagram
Jakarta -

Berbagai komentar disampaikan oleh netizen sebagai bentuk kekecewaan atas kasus pelecehan pegawai Starbucks. Banyak dari mereka yang jadi takut ke Starbucks.

Viral sebuah video yang memperlihat tindak pelecehan yang dilakukan oleh pegawai Starbucks yang berada di Sunter Mall Jakarta Dalam video yang beredar, pegawai Starbucks tersebut kedapatan ngintip bagian intim salah seorang pengunjung perempuan yang tengah nongkrong di sana lewat CCTV.

Melalui layar monitor CCTV, pegawai itu memperbesar layar tepat di bagian payudara si pengunjung, sehingga bagian tersebut tampak terlihat jelas. Mirisnya lagi, pegawai tersebut justru tertawa bahagia dan mengunggah aksinya ke media sosial hingga menjadi viral.

Komentar Netizen Atas Kasus Pelecehan Seksual di StarbucksKomentar Netizen Atas Kasus Pelecehan Seksual di Starbucks Foto: Instagram


Baca Juga : Duh! Pegawai Starbucks Sudirman Ketahuan Intip Pelanggan Lewat CCTV

Pelaku pelecehan di Starbucks itu diduga dilakukan oleh barista yang berinisial DD. Detikcom telah menghubungi pihak Starbucks untuk keterangan lebih lanjut. Andrea Siahaan selaku senior general manager, corporate PR and communications, PT Sari Coffee Indonesia mengatakan bahwa mereka masih melakukan investigasi atas kasus pelecehan di Starbucks.

Sementara itu, video yang sudah beredar luas di media sosial telah membuat amarah netizen yang juga pelanggan Starbucks. Berbagai tanggapan disampaikan mereka sebagai bentuk kekecewaan atas kasus pelecehan di Starbucks. Tak sedikit dari penggemar kafe ternama tersebut yang menyayangkan adanya kejadian ini.

Tanggapan tersebut disampaikan netizen melalui kolom komentar Instagram resmi milik Starbucks Indonesia resmi. Banyak dari mereka yang mengaku takut untuk datang dan nongkrong di Starbucks. Padahal sebelumnya, Starbucks merupakan kafe ternama yang memiliki tempat spesial di hati pelanggannya.

Komentar Netizen Atas Kasus Pelecehan Seksual di StarbucksKomentar Netizen Atas Kasus Pelecehan Seksual di Starbucks Foto: Instagram


"Jadi takut ke Starbucks," tulis netizen dengan akun @kiskinovikaa.

"Fix!! Sekarang saya larang anak perempuan saya ke Starbucks!! Serem pelecehan," tulis netizen lainnya @fuadsualimy.

"Jadi gak nyaman gak sih? Soalnya karyawannya aja mainin cctv begitu dan ngelakuin pelecehan," tulis netizen Twitter @bucinpjihoon.

Komentar Netizen Atas Kasus Pelecehan Seksual di StarbucksKomentar Netizen Atas Kasus Pelecehan Seksual di Starbucks Foto: Instagram


Komentar serupa ramai disampaikan netizen melalui cuitannya di Twitter. Mereka kompak meminta kepada pihak Starbucks untuk mengambil tindakan tegas atas kasus pelecehan tersebut. Bahkan tak sedikit yang menuntut si pelaku untuk dipecat dan berlanjut ke meja hukum.

"Hey Bos, bagaimana hasil bagaimana hasil investigasi atas perilaku salah satu pegawai anda yang melakukan KEBODOHAN yang tak sopan? Jangan cuma sekedar kata MINTA MAAF doan kasus ini harus diterima begitu saja gitu. Kita tunggu saja dari pihak kawan-kawan dari wanita yang melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian," tulis akun @reva_ewako57.

Baca Juga : Kocaknya Pengalaman Mahasiswa Padang Saat Pertama Kali Jajan Starbucks



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)