Dikira Rempah, Keluarga Ini Masuk Rumah Sakit Karena Makan Kentang Ganja

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 17:30 WIB
Ekstrak Ganja Disebut Mampu Tingkatkan Resistensi Terhadap Virus Corona Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Mirip rempah daun membuat banyak orang mengira daun ganja sebagai rempah. Seperti keluarga ini masuk rumah sakit karena makan kentang ganja.

Kejadian ini berawal dari aksi iseng seorang pria bernama Naval Kishore yang hobi mengonsumsi ganja di Uttar Pradesh, India. Naval memberikan ganja itu ke salah satu warga di sana bernama Nitesh dan mengatakan kepada Nitesh bahwa itu daun fenugreek atau klabet sejenis tanaman herba yang populer jadi bumbu masakan di India.

Baca Juga: Banyak Orang Rela Bayar Mahal Untuk Makanan Mengandung Ganja

Tak Sengaja Makanan GanjaTak Sengaja Makanan Ganja Foto: Ilustrasi/iSt

Dilansir dari Storypick (01/07), Nitesh pun membawa ganja itu ke rumah dan meminta kakak iparnya untuk memasaknya menjadi sabzi. Sabzi sendiri merupakan hidangan yang terdiri dari beberapa sayuran seperti kentang kemudian diolah dengan bumbu merah dan rempah-rempah.

Alkhirnya Nitesh dan enam anggota keluarganya yang lain makan campuran sabzi kentang dengan daun ganja tersebut. Mereka mulai merasakan hal yang aneh dan mulai sakit hingga harus meminta tetangga untuk menghubungi dokter.

Ketika tetangga sedang menghubungi rumah sakit, Nitesh dan keluarganya sudah jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tak Sengaja Makanan GanjaTak Sengaja Makanan Ganja Foto: Ilustrasi/iSt

Dari investigasi yang ada, polisi menemukan sabzi yang ada di wajan lengkap dengan bungkus berisi sisa daun ganja. Setelah menelusuri lebih lanjut pihak polisi tahu bahwa Naval lah yang memberikan ganja itu kepada Nitesh.

Naval langsung ditangkap polisi karena sudah menyebabkan kekacauan ini. Ketika ditanyai polisi, Naval menjawab bahwa ia hanya bergurau saja memberikan daun ganja itu ke Nitesh.

"Saya hanya bercanda memberikan daun ganja ke Nitesh," ungkapnya.

Tak Sengaja Makanan GanjaTak Sengaja Makanan Ganja Foto: Ilustrasi/iSt

Untungnya tak ada efek yang serius yang dialami keluarga Nitesh. Mereka hanya mengalami sakit kepala ringan dan kondisinya sudah stabil meski masih di rawat di rumah sakit.

Tentu saja pihak polisi menegaskan bahwa aksi iseng seperti ini bisa berakibat fatal. Sehingga mereka mengingatkan kembali agar orang-orang tidak melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Ganja Jadi Bumbu Masak dan Obat Herbal di Indonesia Sejak Zaman Dulu



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)