Bisnis Kuliner Online

Jualan Sepi Padahal Sudah Promo? Ini Penjelasan Pakar

Devi Setya - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 09:00 WIB
promosi bisnis kuliner Foto: istimewa
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online

4. Manfaatkan teknik Pre Order

promosi bisnis kulinerpromosi bisnis kuliner Foto: istimewa

Untuk meminimalisir kerugian, cobalah berjualan makanan dengan sistem pre order atau PO. Dengan cara ini Anda bisa membuat makanan sesuai jumlah order. Artinya jumlah makanan yang Anda buat adalah sesuai pesanan, tak akan ada produk yang tidak laku dan terbuang.

Anda juga bisa membatasi jumlah pesanan agar bisa ditangani dengan baik. Misalnya dalam sehari hanya mampu memenuhi 20-50 pesanan makanan, maka jumlah inilah yang jadi patokan.

Baca juga : 8 Langkah Jitu Bisnis Kuliner dari Pakar Brand, Penting Bagi Pemula!

5. Bisnis makanan modal kecil

promosi bisnis kulinerpromosi bisnis kuliner Foto: istimewa


Banyak produk makanan dan minuman yang bisa dibuat dengan modal kecil. Lucky merekomendasikan untuk memulai bisnis makanan Indonesia. Alasannya jelas karena bahan bakunya mudah didapat dan harganya terjangkau.

"Masakan Indonesia, bahan ada di pasar. Jangan pilih masakan Jepang seperti sushi atau sashimi modalnya agak besar dan kebanyakan produk impor," beber Lucky. Perhatikan juga perhitungan soal resep bahan agar bisa menentukan harga jual.

Selain itu, produk yang berbahan dasar tepung juga disarankan karena modalnya kecil. Produk tepung seperti donat dan roti juga bisa jadi pilihan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online