Pasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai Sembuh

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 30 Jun 2020 16:00 WIB
Pasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai Sembuh Foto: Must Share News
Jakarta -

Pasien virus Corona tertua di Singapura ini mencuri perhatian netizen. Ia pesta durian saat sembuh dan bertemu kembali dengan sang anak setelah 3 bulan. Begini ceritanya!

Dikutip dari Must Share News (29/6), pasian virus Corona tertua di Singapura bernama Madam Yap Lay Hong. Ia terdiagnosa positif virus Corona pada 1 April 2020, saat usianya sudah 102 tahun. Madam Yap dirawat bersama pasien lain dalam klaster Lee Ah Mooi Old Age Home.

Madam Yap sebenarnya sudah diizinkan keluar pada 1 Mei 2020, namun ia tidak bisa langsung bertemu anak laki-lakinya karena masa pembatasan di Singapura yaitu Circuit Breaker. Beruntung pada 25 Mei 2020, ia akhirnya bisa reuni bersama sang anak yang usianya 73 tahun.

Pasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai SembuhPasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai Sembuh Foto: Must Share News

Madam Yap merayakan pertemuan ini dengan pesta durian. Anaknya, Alan Ho membawakan durian istimewa untuk sang ibu. Nampak istri Alan Ho memisahkan biji durian dari dagingnya agar mertuanya bisa langsung melahap daging buah durian dengan maksimal.

Berbicara sambil mengunyah durian, Madam Yap ternyata masih saja cerewet. Ia komplain soal kurangnya kebebasan yang ia rasakan. Karena hal ini, Alan Ho yakin sang ibu sudah kembali normal dan sehat.

Baca Juga: Di Pekalongan Ada Durian 'Nenek Moyang' dari Pohon Usia Ratusan Tahun

Dalam perawatannya setelah positif COVID-19. Madam Yap habiskan waktu sampai 1 bulan di rumah sakit Tan Tock Seng. Saat ia keluar pada 1 Mei 2020, Alan Ho sebenarnya sudah ingin mengunjungi ibunya di rumah jompo, namun berujung gagal karena adanya larangan.

Pasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai SembuhPasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai Sembuh Foto: Must Share News

Kini rumah jompo Lee Ah Mooi Old Age Home sudah memperbolehkan adanya kunjungan, namun maksimal hanya 10 orang per hari. Setiap kunjungan pun dibatasi tak lebih dari 30 menit.

Sebelumnya, kisah-kisah nenek pasien virus Corona di dunia memang menarik perhatian. Di usia 90 hingga lebih dari 100 tahun mereka bisa sembuh dari virus Corona. Selain pengobatan dan perawatan yang tepat, ada satu rahasia para nenek ini.

Pasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai SembuhPasien Corona Tertua di Singapura Ini Pesta Durian Usai Sembuh Foto: Must Share News

Rahasianya adalah hati gembira yang membuat imunitas tubuh mereka meningkat. Dan salah satu cara menyenangkan mereka adalah dengan memberikan makanan favorit. Hal ini terbukti ampuh dan mempercepat proses penyembuhan nenek pasien virus Corona.

Ada nenek yang suka sayur sop, olesan jeruk (marmalade), hingga sup kentang. Tak jarang ada nenek yang malah ingin minum champagne dan bir!

Baca Juga: 5 Nenek Usia 100 Tahun Ini Sembuh dari Corona, Intip Rahasia Makannya



Simak Video "Puas! Menjajal Berbagai Jenis Durian yang Legit dan Wangi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)