5 Nenek Usia 100 Tahun Ini Sembuh dari Corona, Intip Rahasia Makannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 08 Jun 2020 16:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Nenek usia 100 tahun asal Surabaya berhasil sembuh dari virus Corona. Begitu juga dengan nenek di luar negeri ini. Ada makanan yang bikin mereka semangat sembuh dari virus Corona.

Virus Corona bisa menginfeksi siapa saja, mulai dari anak kecil hingga lansia. Mereka yang sudah berusia lanjut bahkan lebih berisiko terkena virus berbahaya ini. Tak jarang para nenek di rentang usia 90-100 tahun dinyatakan positif COVID-19.

Kejadian ini ada di Indonesia hingga di Inggris. Para nenek yang sudah mengalami keterbatasan fisik harus 'berhadapan' dengan virus Corona. Beruntung mereka bisa sembuh karena pengobatan yang tepat dan dukungan dari keluarga.

Selain itu, 5 nenek di kisaran usia 100 tahun ini memiliki makanan favorit yang bantu mereka sembuh dari virus Corona. Mulai dari sup kentang sampai minuman alkohol, ini makanan pilihan mereka:

1. Sayur sop dan kentang rebus

nenek kamtin sembuh covid-19Foto: Istimewa


Nenek Kamtin di Krembangan, Surabaya jadi perbincangan hangat lantaran di usia 100 tahun ia positif virus COVID-19. Beruntung nenek Kamtin dinyatakan sembuh dan kini dalam kondisi yang sangat sehat.

Dikutip dari detikcom (8/6), menantu nenek Kamtin yang bernama Siti Aminah mengatakan nenek Kamtin jalani pola makan sehat. Ia makan tiga kali sehari namun dalam porsi sedikit lantaran memang sudah sepuh.

Nenek Kamtin tidak terlalu suka gorengan. Ia lebih memilih makan sayur-sayuran. "Sukanya sayur sop, wortel itu suka. Sukanya makan makanan sehat. Jadi kami atur pola makannya. Kadang untuk camilannya saya belikan ketela, yang rebus-rebusan. Sedikit, tapi ndak banyak begitu," ungkap Siti Aminah.

Baca Juga: Menengok Nenek Usia 100 Tahun di Surabaya yang Sembuh dari COVID-19

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]