Keren! Wanita Ini Punya Toko Kue yang Berisi Makanan dari Rajutan Benang

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 28 Jun 2020 16:00 WIB
Kue Rajutan Benang Foto: MailOnline/David Wilkes
Jakarta -

Wanita ini punya toko kue yang semua makanannya terbuat dari rajutan benang yang keren dan unik. Semuanya persis makananan aslinya.

Lebih dari 1,000 kue dan roti ditata di dalam di toko kue unik yang satu ini. Mulai dari donat, egg tart, croissant sampai bagles penuh krim dan buah-buahan yang menggugah selera. Tapi jika dilihat lebih dekat semua roti dan kue ini bukan asli tetapimerupakan hasil rajutan benang wol.

Baca Juga: Bukan Benang, Gadis Ini Mahir Merajut Memakai Mie

Kue Rajutan BenangKue Rajutan Benang Foto: MailOnline/David Wilkes

Dilansir dari MSN (27/06), wanita bernama Kate Jenkins yang berasal dari Brighton, East Sussex, Inggris mengembangkan bakat merajutnya dengan makanan-makanan yang disukainya.

Lewat proyek 'Kate's Bake', Jenkins berhasil membuat lebih dari 500 kue rajutan secara handmade untuk dipamerkan di Barcelona pada tahun lalu.

"Di Barcelona banyak orang yang berpikir bahwa pameran saya ini merupakan bagian dari gerai makanan asli. Saya suka membuat ilusi optik dan bermain dengan persepsi orang-orang tentang karya seni. Karya kue-kue rajutan ini juga sudah dipajang di salah satu mall terkenal di Hong Kong," jelas wanita berusia 48 tahun tersebut.

Kue Rajutan BenangKue Rajutan Benang Foto: MailOnline/David Wilkes

Sejak saat itu Jenkins semakin hobi membuat aneka kue dan roti dari rajutan benang. Tak hanya kue polos saja, Jenkins membuat semua topping seperti selai, buah-buahan segar hingga taburan gula dari rajutan benang.

Banyak orang yang mengira bahwa semua kue yang dibuatnya merupakan kue asli yang bisa dimakan. Keahlian merajutnya ini ia dapatkan ketika berlatih sebagai desainer rajutan yang lulus dari University of Brighton di bagian mode dan tekstil.

Jenkins juga memperhatikan detail dari setiap kue rajutan yang dibuatnya. Seperti roti baguette khas Prancis contohnya, ia menambahkan baju belang-belang untuk menambah aksen dan humor di sana.

Sementara untuk bagel rajutannya ia sengaja menambahkan beberapa manik-manik yang menyerupai biji poppy di atas bagel. Sementara ia menjahit benang di antara sulamannya untuk memberikan tekstur roti yang berkerak.

Kue Rajutan BenangKue Rajutan Benang Foto: MailOnline/David Wilkes

Ia mulai menekuni rajutan makanan ini sejak tahun 2007, di mana pameran pertamanya bertajuk 'Comfort Food' dan ia membuat toko kue kecil berisi semua hasil rajutannya yang menarik selera.

Kini Jenkins tengah mengerjakan proyek seni terbarunya yang diberi nama 'The Art of Self Isolatin'. Konsep kue rajutan ini berkaitan dengan lockdown selama masa pandemi Corona. Jenkins dibantu dengan sang adik yang pintar masak dan menjadi inspirasinya untuk membuat kue palsu ini.

"Konsepnya saya ingin membuat karya seni yang dari berbagai jenis kaleng di mana adik saya memasak makanan-makanan ini jadi hidangan yang enak. Misalnya seperti kaleng sarden. Saya akan merajut kaleng sarden dan menempelkannya di kaleng tersebut. Saya berharap kami dapat membuat kombinasi antara resep dan buku seni," pungkas Jenkins.

Selain Jenkins ada Marie Swedmark yang juga mahir membuat aneka kue cantik dari rajutan. Ia membuat berbagai barang dengan benang wol dan memamerkannya di instagram @madebyswedmark.

Baca Juga: Keren! Buah dan Sayuran Segar Ini Terbuat dari Rajutan Benang Wol



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)