Bukan Benang, Gadis Ini Mahir Merajut Memakai Mie

Riska Fitria - detikFood Minggu, 29 Sep 2019 09:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Merajut merupakan seni keterampilan yang membutuhkan keahlian khusus. Gadis ini mahir merajut bukan dengan benang tetapi pakai mie dan sumpit.

Video viral dari seorang gadis di Provinsi Heilongjiang, China, menjadi sorotan media sosial di sana. Pasalnya gadis itu mahir merajut menggunakan untaian mie atau bihun, hanya dengan menggunakan sumpit kayu sederhana.

Baca Juga: 10 Kreasi Kue Cantik dengan Motif Rajut Aneka Warna
Bukan Benang, Gadis Ini Mahir Merajut Memakai MieFoto: Istimewa

Dilansir dari Shine CN (29/09), gadis yang tidak disebutkan namanya ini mengaku tak pernah ikut dalam kelas merajut, atau belajar merajut secara profesional. Melainkan ia mengaku, bahwa kemampuannya ini ia dapatkan karena belajar dari video merajut yang ada di internet.

Dalam beberapa cuplikan video tersebut, terlihat tangan gadis itu dengan cekatan merajut mie dan bihun yang dibelinya dari restoran, dengan dua sumpit. Ketangkasannya ini membuat banyak netizen terpukau, karena merajut menggunakan benang dan jarum saja sudah sulit.

Apalagi jika merajut menggunakan mie yang punya tekstur lebih licin, mudah patah, dan berminyak dari kuah yang ada. Biasanya gadis ini hanya membuat untaian tali dari rajutan saja, tergantung dari panjangnya mie yang ia gunakan.
Bukan Benang, Gadis Ini Mahir Merajut Memakai MieFoto: Istimewa

Rupanya banyak netizen yang penasaran dengan keahliannya ini. Mereka bertanya-tanya, apakah gadis ini bisa mengajarkan mereka cara merajut sweater atau selendang dari mie.

Mendengar permintaan netizen yang aneh, gadis ini mengingatkan kembali bahwa menggunakan sweater atau selendang dari mie yang sudah penuh minyak, dan mudah lepas bukanlah hal yang baik.
Bukan Benang, Gadis Ini Mahir Merajut Memakai MieFoto: Istimewa

Menggabungkan seni merajut dengan makanan seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang ahli rajut bernama Marie Swedmark, memiliki hobi untuk membuat aneka sayuran, buah-buahan, hingga makanan lainnya menggunakan rajutan benang wol.

Penampilan dari buah-buahan dan makanan ini tak kalah bagus dan menarik dari yang asli.

Baca Juga: Keren! Buah dan Sayuran Segar Ini Terbuat dari Rajutan Benang Wol

Simak Video "Mie Ayam Mahal vs Mie Ayam Murah, Enakan Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)