Heboh Pepaya Bentuk Kepala Banteng, Ada Juga Pepaya Isi 'Pisang'

Devi Setya - detikFood Sabtu, 27 Jun 2020 14:00 WIB
pepaya bentuk unik Foto: istimewa/twitter


2. Biji pepaya mirip sabun

pepaya bentuk unikpepaya bentuk unik Foto: istimewa/twitter



Di Antapani, ada pepaya yang bentuknya normal tapi yang unik justru bentuk bijinya. Buah pepaya yang satu ini bukan berbiji bulat hitam tapi bijinya putih dengan bentuk besar. Temuan ini kemudian membuat warga heboh.

Pepaya berbiji unik ini ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 2010 lalu. Rita, wanita yang menemukan pepaya ini mengatakan kalau pepaya dibeli dari pasar. Ketika dibuka, daging pepaya berwarna oranye kemerahan namun punya biji putih besar dengan permukaan mulus.

Biji pepaya ini juga hanya satu buah saja yang memenuhi rongga dalam pepaya. Sekilas bentuk biji pepaya ini mirip sabun mandi. Orang-orang kemudian mengabadikan gambar biji pepaya unik ini.


3. Pepaya isi 'pisang'

pepaya bentuk unikpepaya bentuk unik Foto: istimewa/twitter


Mirip dengan pepaya sebelumnya, pepaya ini juga memiliki bentuk biji yang unik. Dalam rongga dalam pepaya terlihat bagian biji yang tampak seperti buah pisang.

Temuan pepaya unik ini teradi di Desa Gabek, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pemilik pepaya ini kaget mendapati bagian dalam pepaya berisi sepotong pisang. Namun ketika dilihat lebih teliti, benda putih lonjong ini bukanlah pisang melainkan biji pepaya.

Saat dilihat lebih teliti, biji pepaya ini tak lain adalah buah pepaya yang tak tumbuh sempurna. Bakal buah ini terperangkap di dalam buah pepaya sehingga tak bisa tumbuh normal.


4. Pepaya kepala banteng

pepaya bentuk unikpepaya bentuk unik Foto: istimewa/twitter


Pepaya berbentuk kepala banteng sebelumnya sudah pernah ditemukan di Klaten pada tahun 2015. Pohon pepaya setinggi 5 meter memiliki buah unik yang menggantung bersama buah pepaya lainnya.

Buah ini memiliki bentuk bulat lonjong namun memiliki dua buah tanduk. Sekilas bentunya mirip kepala banteng ukuran kecil. Pemilik pohon pepaya ini memilih untuk tetap mengembangkan buah hingga siap panen.

Temuan pepaya unik ini awalnya tidak disadari oleh pemilik pohon. Justru anak-anak yang mengatakan kalau pepaya ini berbentuk kepala banteng lengkap dengan tanduknya.

Baca juga : Pepaya California Ternyata Asli Indonesia, Ini Faktanya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Uniknya Abon Pepaya, Cocok untuk Vegetarian"
[Gambas:Video 20detik]