Bisnis Kuliner Online

Mau Jualan Daging Online? Perhatikan Dulu Keamanan Pangannya

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 27 Jun 2020 11:00 WIB
Keamanan Pangan Daging Online Foto: Getty Images/whitewish
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
Jakarta -

Sejak pandemi Corona, produk daging sapi dan ayam yang dijual online jadi semakin hits. Jika tertarik dengan bisnis makanan yang satu ini perlu diperhatikan keamanan pangannya.

Selain makanan siap saji hingga kue-kue, kini banyak yang menjual daging sapi dan ayam lewat toko online. Maraknya tren daging panggang atau BBQ-an di rumah membuat bisnis kuliner online ini meningkat pesat.

Nah bagi kamu yang tertarik ingin memulai bisnis kuliner online dengan menjual daging sapi atau ayam, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kualitas daging hingga terhindar dari keracunan makanan.

Wida Winarno selaku perwakilan dari Mbrio Training sekaligus Direktur PT Embrio Biotekindo, yang ahli dalam bidang food safety training, menjelaskan lima hal yang perlu diterapkan saat menjalani bisnis daging online.

Baca Juga: Rahasia Bisnis Kuliner Online yang Laris di Tengah Corona

1. Keamanan Pangan Untuk Bisnis Makanan

Keamanan Pangan Daging OnlineKeamanan Pangan Daging Online Foto: Getty Images/whitewish

Lewat sesi sharing di Instagram Live tentang Food Safety (21/06) bersama Mbrio Training, Wida Winarno menjelaskan secara singkat konsep keamanan pangan yang penting untuk diterapkan di rumah terutama bagi orang-orang yang bisnis makanan.

"Food safety atau keamanan pangan merupakan hal di mana kita melihat sebuah makanan bukan dari rasa atau penampilannya, melainkan dari sisi kemanananya tersebut. Mulai dari kemasannya, kandungan kimia di dalamnya, lalu juga bahaya mikrobiologinya atau bakteri yang terpapar," jelas Wida.

"Keamanan pangan ini sangat diwajibkan untuk diterapkan di industri makanan berskala besar tapi juga penting untuk para penggiat UMKM di rumah. Semakin kita tahu lebih cepat tentang keamanan pangan semakin kita bisa menjaga keamanan makanan di rumah masing-masing," lanjut wanita yang juga aktif memperkenalkan olahan tempe ini lewat organisasi Indonesia Tempe Movement.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online