Siapa Mau? Kerja Jadi Pencicip Keju Bisa dapat Gaji Rp 71 Juta!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 19:30 WIB
Pencicip Keju dengan Gaji Fantastis Foto: iStock
Jakarta -

Pencinta keju yang mau gaji menggiurkan, bisa coba profesi ini. Jadi pencicip keju yang akan mendapat total gaji sampai Rp 71 juta!

Pekerjaan sebagai pencicip makanan sangat didambakan banyak orang di seluruh dunia karena biasanya bergaji fantastis. Padahal pekerjaan tersebut terlihat mudah untuk dilakukan apalagi berkaitan dengan makanan.

Namun untuk lolos spesifikasinya, para pencicip makanan ini diminta untuk menilai soal rasa, tampilan, tekstur, hingga aroma dari makanan tersebut. Tak boleh asal-asalan, para pencicip makanan harus detail saat mengamati rasa dari makanan tersebut.

Pasalnya pencicip makanan berkaitan erat dengan cita rasa dan kualitas suatu produk makanan yang akan dipasarkan. Jika ada kekurangan, mereka diminta untuk merincinya secara detail hingga rasanya pas dan layak dipasarkan.

Baca Juga: Gaji Fantastis, Ini 5 Pekerjaan Pencicip Makanan yang Diidamkan Banyak Orang

Untuk itu pekerjaan ini bisa dibayar dengan gaji yang fantastis. Seperti halnya perusahaan makanan ringan merek Whisps yang menawarkan profesi pencicip keripik keju. Mereka tengah merekrut kandidat untuk mencicip produknya itu.

Pencicip Keju dengan Gaji FantastisPencicip Keju dengan Gaji Fantastis Foto: Whisps

Dilansir dari Insider (23/6), pekerjaan pencicip keju ini akan diberikan imbalan sebesar $ 3500 (Rp 49,8 juta). Uang tersebut dipecah menjadi 2 dimana $ 1500 (Rp 21,3 juta) akan ditransfer melalui rekening bank dan sisanya $ 2000 (Rp 28,4 juta) akan diberikan secara tunai.

Tak hanya itu, para pencicip keju yang terpilih ini akan mendapatkan hadiah lain berupa barang dengan nominal $ 1500 (Rp 21,3 juta). Jadi, jika ditotal, nilainya mencapai $ 5000 (Rp 71 juta).

Pencicip Keju dengan Gaji FantastisPencicip Keju dengan Gaji Fantastis Foto: iStock

Sayangnya lowongan kerja ini hanya berlaku untuk orang Amerika yang usianya mulai dari 21 tahun. Selama bekerja dalam setahun itu mereka tak hanya dituntut menjadi pencicip keju saja. Tapi ada juga pelatihan yang harus diikuti jika ingin menjadi pencicip keju yang baik. Kandidat yang terpilih juga diminta ikut memikirkan ide-ide baru untuk produk baru perusahaan tersebut.

Baca Juga: Dicari: Pencicip Makanan BBQ Dengan Honor Rp 144 Juta



Simak Video "Bikin Ngiler! Mie Sarden Keju, Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)