Lisa 'BLACKPINK' Punya Ayah yang Ternyata Chef Terkenal

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 18:00 WIB
Ayahnya Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang Chef Foto: koreaboo
Jakarta -

Lalisa Manoban, anggota termuda BLACKPINK yang kini sedang berada di puncak karir. Ia dan grup-nya berhasil merajai tangga lagu tak hanya di Korea tapi juga dunia. Mereka juga kerap berkolaborasi dengan musisi dunia, seperti Dua Lipa hingga yang terbaru bersama Lady Gaga.

Keberhasilan Lisa BLACKPINK menjadi seorang idol di Korea tentunya tak membuat dirinya lupa dengan keluarganya yang tinggal di Thailand. Saat ada kesempatan, ia masih sering mengunjungi keluarganya di sana.

Ayahnya Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang ChefAyahnya Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang Chef Foto: koreaboo

Tak banyak orang yang mengetahui kalau ternyata ayah dari Lisa BLACKPINK adalah seorang chef terkenal. Dilansir dari Koreaboo (24/6), Marco Br├╝schweiler adalah ayah tiri dari Lisa BLACKPINK.

Walaupun ayah tiri, namun Lisa sangat dekat dengan ayahnya tersebut. Ayah tiri Lisa yang kini berusia 60 tahun ini ternyata orang berkebangsaan Swiss. Sosoknya memulai karir sebagai chef di sebuah restoran kecil berlokasi di Danau Constance, Swiss yang berdekatan dengan perbatasan Jerman.

Baca Juga: 10 Momen Si Cantik Lisa Black Pink yang Doyan Makan Donat hingga Ngopi

Ayahnya Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang ChefAyahnya Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang Chef Foto: koreaboo

Sosok Marco dulunya pernah bermimpi menjadi chef terkenal dan bekerja di luar negeri. Hingga ia mendapatkan tugas pertamanya di Afrika Selatan pada tahun 1975 yang berlokasi di Presiden Hotel, Johannesburg. Karirnya kian cemerlang dengan tawaran bekerja di hotel hingga kapal pesiar.

Pada tahun 1989 Chef Marco Br├╝schweiler lulus dari Sekolah Perhotelan dengan gelar Master di bidang masakan. Kemudian ia mengambil tawaran untuk bekerja sebagai Complex Executive Chef di Sun City Casino dan pusat hiburan dengan 28 dapur dan lebih dari 400 staf di berbagai restoran dan pusat konvensi.

Dua tahun setelahnya, ia mengadu nasib di Bangkok, Thailand karena dirinya menjadi salah satu chef yang handal mengolah masakan Thailand. Di sinilah Marco bertemu hingga mempersunting ibu dari Lisa BLACKPINK.

Lisa pernah mengenalkan sosok ayah tirinya tersebut lewat variety show yang dibintanginya berjudul 'BLACKPINK HOUSE'. Ayah dan keluarga Lisa muncul pada episode 4 dimana saat itu BLACKPINK sedang mengunjungi Thailand.

Ayahnya Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang ChefAyahnya Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang Chef Foto: koreaboo

Ayah Lisa BLACKPINK itu membuat aneka ragam makanan untuk Lisa dan rekannya. Keluarga Lisa tersebut juga terlihat menyayangi anggota BLACKPINK yang lainnya.

Tak seperti hubungan anak dan orang tua tiri kebanyakan, Lisa BLACKPINK sangat sayang pada ayahnya tersebut. Ia sempat menyebutkan kalau dirinya bangga dan ingin jago masak seperti ayah tirinya.

Baca Juga: Jual Kursi Bekas Lisa 'BLACKPINK' Duduk Seharga Rp 34 Juta, Kafe Ini Dikecam



Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Bakso Lava Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)