Jual Kursi Bekas Lisa 'BLACKPINK' Duduk Seharga Rp 34 Juta, Kafe Ini Dikecam

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Jan 2020 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Popularitas Lisa BLACKPINK tak perlu diragukan lagi. Kursi bekas tempat duduknya saja dijual puluhan juta rupiah oleh pemilik kafe, yang kini dikecam oleh fans Lisa.

Lisa Manoban merupakan salah satu member girlband BLACKPINK, yang tak hanya terkenal di Asia saja bahkan di dunia. Lisa yang berasal dari Thailand, sempat melakukan beberapa pemotretan di MQQN Cafe yang berada di Bangkok.

Baca Juga: 10 Momen Kulineran Cantik Lisa 'BLACKPINK,' Artis Tercantik di Asia
Jual Kursi Bekas Lisa 'BLACKPINK' Duduk Seharga Rp 34 Juta, Kafe Ini DikecamFoto: Istimewa

Dilansir dari Business Insider (07/01), setelah Lisa selesai melakukan pemotretan di sana, Lisa sempat mengunggah foto-fotonya yang tengah duduk di dalam sofa kuning di kafe tersebut. Melihat peluang yang terbuka lebar, sang pemilik kafe bernama Masse Jacop memutuskan untuk menjual sofa ini di Facebook.

Tak tanggung-tanggung, Masse bahkan mengatakan bahwa sofa yang diduduki Lisa itu sudah ada yang menawar seharga 100,000 Thai baht (Rp 34,016,102), namun ia belum menjualnya, karena menurutnya harganya masih terlalu murah.

"Saya tidak puas dengan harga ini. Kita juga punya gelas dan sendok yang dipakai Lisa," tutur Masse di Facebook. Melihat unggahan ini, tentunya membuat banyak penggemar Lisa dan BLACKPINK meradang. Kritik dan kecaman langsung ditunjukkan ke pada pemilik kafe itu.
Jual Kursi Bekas Lisa 'BLACKPINK' Duduk Seharga Rp 34 Juta, Kafe Ini DikecamFoto: Istimewa

"Lisa tidak pantas mendapatkan perlakuan yang tidak sopan seperti apa yang dilakukan pemilik kafe ini. Anda (pemilik kafe) telah keterlaluan dengan cara yang menjijikkan. Bukannya bangga dan senang Lisa datang ke kafe Anda, Anda justru malah membuka lelang," tutur salah satu penggemar Lisa di Twitter.

"Ini sangat menjijikkan. Tidak ada yang pantas diperlakukan seperti ini. Semua orang memang gila, apa yang salah dengan dunia ini?" lanjut penggemar lainnya.

YG Entertaiment sendiri selaku agensi Lisa belum memberikan komentar tentang hal ini. Namun, sang pemilik kafe sudah mengunggah permintaan maafnya.

"Saya minta maaf tentang unggahan saya yang buruk. Saya minta maaf kepada Lisa dan semuanya yang terlibat. Saya menerima semua kritikan. Kita semua menyukai Lisa. Sekali lagi saya minta maaf tentang apa yang terjadi," tulis Masse.
Jual Kursi Bekas Lisa 'BLACKPINK' Duduk Seharga Rp 34 Juta, Kafe Ini DikecamFoto: Istimewa

Namun, rupanya permintaan maaf dari Masse masih membuat para penggemar Lisa dan BLACKPINK jengkel. Menurut The Business Times, kafe MQQN ditutup setelah banyak fans berjanji akan memboikot kafe itu.

MQQN Cafe sendiri merupakan kafe sekaligus resto, yang terkenal dengan konsep retronya. Menu andalan di sini ada aneka burger, steak, hingga pasta dengan gaya dan penyajian khas hidangan Western.

Baca Juga: Langsing dan Cantik! 4 Member BLACKPINK Buka Rahasia Soal Dietnya

Simak Video "Sensasi Makan Durian di Kebun Raya Bulo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)