Tanpa Sekolah Kuliner, 5 Orang Ini Sukses Jadi Celebrity Chef yang Kaya Raya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Jun 2020 08:00 WIB
Gordon Ramsay Foto: Istimewa

4. Thomas Keller

Sukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah KulinerSukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah Kuliner Foto: Getty Images/AP/Ist



Jika dibandingkan dengan Gordon Ramsay atau Martha Stewart, nama celebrity chef Thomas Keller memang tidak sepopuler mereka. Namun jangan salah, chef asal Amerika ini punya pencapaian yang luar biasa di bidang kuliner.

Thomas merupakan chef asal Amerika pertama yang mengantongi penghargaan dari Michelin Guide, meski ia tidak pernah menempuh pendidikan di sekolah kuliner. Chef berusia 64 tahun ini mengembangkan keahlian masaknya lewat mentor para chef senior di Prancis dan Amerika.

Kini Thomas sukses menjadi celebrity chef yang memenangkan berbagai penghargaan mulai dari Best California Chef sampai Best Chef in America. Tak ketinggalan ia juga menulis banyak buku resep serta mengurus lima restoran mewah miliknya.

5. Ina Garten

Sukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah KulinerSukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah Kuliner Foto: Getty Images/AP/Ist


Celebrity chef yang murah senyum ini sama populernya seperti Martha Stewart di Amerika. Meski mahir membuat berbagai jenis makanan tapi Ina mengaku tak pernah ikut kursus atau sekolah kuliner sekali pun.

Pembawa acara memasak berusia 72 tahun ini awalnya belajar tentang energi nuklir yang sangat berbanding jauh dengan hobi memasaknya. Ia sempat bekerja di beberapa kantor pemerintahan sebelum mengubah karirnya ke bidang makanan.

Ia pun mulai membuka usaha makanan dan belajar memasak secara otodidak. Kini Ina Garten sukses menjadi penulis buku masak sekaligus presenter televisi yang digemari banyak orang.

Baca Juga: Mengenal Sosok Celebrity Chef Pertama di Dunia yang Meninggal Tragis

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)