Tanpa Sekolah Kuliner, 5 Orang Ini Sukses Jadi Celebrity Chef yang Kaya Raya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Jun 2020 08:00 WIB
Gordon Ramsay Foto: Istimewa

2. Guy Fieri

Sukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah KulinerSukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah Kuliner Foto: Getty Images/AP/Ist



Punya gaya yang kocak dan unik, Guy Fieri masuk ke dalam jajaran celebrity chef yang sukses dan kaya di Amerika. Tak hanya mahir membuat persona sebagai presenter acara memasak di televisi tapi Fieri juga mahir mengembangkan bisnis restorannya.

Pria berusia 52 tahun ini memiliki tiga restoran di California, kemudian ia memegang lisensi nama di restoran yang ada di New York, Las Vegas, dan Nevada. Sama seperti Martha, Fieri juga tak pernah mengenyam pendidikan formal di sekolah kuliner.

Ia mulai belajar memasak saat menimba ilmu di Prancis dan bekerja di restoran Italia Louise Trattoria. Setelah mahir memasak ia membuka restoran pertamanya yaitu Johnny Garlic's. Jika sedang tak sibuk dengan acara memasaknya biasanya dia akan dipanggil untuk menguji rasa makanan-makanan sebelum dilepas ke pasaran.


3. Gordon Ramsay

Sukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah KulinerSukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah Kuliner Foto: Getty Images/AP/Ist



Sebagai salah satu celebrity chef paling populer di seluruh dunia, Gordon Ramsay ternyata tak pernah mengikuti sekolah kuliner. Ia dulu menempuh pendidikan di bidang manajemen hotel.

Chef asal Inggris tersebut awalnya mengantongi ijazah di bidang manajemen hotel dari North Oxon Technical College. Ia kemudian mulai belajar memasak saat bekerja di Harvey's and La Gavroche yang ada di London. Dari sana chef berusia 53 tahun ini mengembangkan bakat memasaknya.

Kini Gordon Ramsay masuk ke dalam salah satu chef paling kaya di dunia. Ia sibuk wara-wiri di berbagai acara memasak mulai dari serial dokumenter sampai kompetisi memasak. Ia juga mendirikan banyak restoran serta menulis banyak buku resep.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3